Pelayanan Laboratorium

No. SK: 440 / 019 /SK/ 311.21 / 2024

  1. Surat permintaan pemeriksaan laboratorium

  1. Pasien datang
  2. Pasien menyerahkan surat permintaan pemeriksaan laboratorium
  3. Petugas mencatat data pemeriksaan pasien di buku register
  4. Pasien dipanggil sesuai nomor urut
  5. Petugas melakukan pengambilan sampel dan penerimaan sampel
  6. Pasien menunggu hasil pemeriksaan
  7. Proses pemeriksaan laboratorium
  8. Petugas memeriksa nomor NIK atau nomor BPJS pasien, untuk memastikan nomor tersebut aktif atau tidak
  9. Jika nomor BPJS tidak aktif, pasien menyerahkan fotocopy KTP 4 lembar untuk persyaratan J-Keren
  10. Penyerahan Hasil kepada pasien untuk konsultasi ke poli yang merujuk

Jenis Pemeriksaan :

  • Hemoglobin : 5 Menit
  • Golongan Darah : 5 Menit
  • Gula Darah : 5 Menit
  • Cholesterol : 5 Menit
  • Asam Urat : 5 Menit
  • Anti HIV : 15 Menit
  • Syphilis : 15 Menit
  • Hepatitis : 15 Menit
  • Protein Urin : 5 Menit
  • Tes Kehamilan : 5 Menit

  1.  Pasien umum : sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
  2.  Pasien JKN : Sesuai Dengan PERPRES Nomer 64 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomer 82 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan
  3.  Pasien J- Kueren : Sesuai dengan peraturan Bupati Nomer 1878.45/236/1.12/2022 tentang petunjuk teknis program pelayanan kesehatan Gratis bagi penduduk kabupaten jember.
  4. Pasien SPM : sesuai dengan perbub No. 63 Tahun 2021 tentang pedoman penggunaan dana program pelayanan kesehatan masyarakat miskin (SPM) Yang di jamin pemerintah kabupaten Jember

Golongan Darah,Gula Darah, Cholesterol, Asam Urat, Anti HIV, Syphilis, Hepatitis, Protein Urin, Tes Kehamilan

  1. SMS/WA :  0822-4459-8456
  2. Telepon : (0331) 711334
  3.  Instagram: puskesmasrambipuji
  4. Email : puskesmasrambipuji@gmail.com
  5. Website : puskesmasrambipuji.my.id
  6. Secara tertulis : kotak saran
  7. Secara Langsung : sampaikan keluhan anda pada petugas unit layanan UPTD Puskesmas Rambipuji
  8. Link : https bit.ly/keluhan_rambipuji

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laboratorium"