Pelayanan Laboratorium

  1. Pasiem membawa KTP/KK dan jaminan kesehatan
  2. Surat permintaan pemeriksaan laboratorium

  1. Pasien datang
  2. Pasien menyerahkan surat permintaan pemeriksaan laboratorium
  3. Petugas mencatat data pemeriksaan pasien dibuku register
  4. Pasien dipanggil sesuai nomor urut
  5. Petugas melakukan pengambilan sampel dan penerimaan sampel
  6. Pasien menunggu hasil pemeriksaan
  7. Proses pemeriksaan laboratorium
  8. Petugas memeriksa nomor NIK atau nomor BPJS pasien, untuk memastikan nomor tersebut aktif atau tidak
  9. Jika nomor BPJS tidak aktif, pasien menyerahkan fotocopy KTP 4 lembar untuk persyaratan J-Keren
  10. Penyerahan Hasil kepada pasien untuk konsultasi ke poli yang merujuk

Darah lengkap        : 10 menit 

Hemoglobin            : 5 menit

Golongan Darah     : 5 menit

Gula Darah             : 5 menit

Cholestrol               : 5 menit

Asam Urat              : 5 menit

Ant HIV                   : 15 menit

Syphilis                   : 15 menit

HbsAg                     : 15 menit

Urine Lengkap        : 10 menit

Protein Urine          : 5 menit

Tes Kehamilan       : 5 menit

Widal                      : 10 menit

Dengue NS1           : 15 menit

BTA                        : 1 minggu

1. Pasien Umum : Sesuai dengan Peraturan BupatiJember No.4 tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum 

2. Pasien JKN : Sesuai dengan Permenkes No. 59Tahun 2014 tentang Standar tarif JKN 

3. Pasien SPM : Sesuai dengan peraturan Bupati Jember Nomor 63 tahun 2021 tentang Pedoman penggunaan dana program pelayanan kesehatan masyarakat miskin dengan surat pernyataan miskin (SPM) yang dijamin Pemerintah Kabupaten Jember 

4. Pasien J-Kueren : Sesuai dengan Keputusan Bupati Jember No. 188.45/236/1.12/2022 Tentang Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Penduduk Kabupaten Jember 

Darah lengkap, Hematologi, Golongan Darah, Gula Darah, Cholesterol, Asam Urat, Anti HIV, Syphilis, HBsAg, Urine lengkapProtein Urin,Tes Kehamilan, Widal, Dengue NS1, BTA

1. SMS/WA : 082132812877

2. Telepon : (0331) 521169

3. Instagram: PuskesmassiloI

4. Facebook: Puskesmas Silo 1

5. Email : pkmsilo1@gmail.com 

6. Website: http//sites.google.com/view/uptd-puskesmas-silo-1

7. Youtube : Puskesmas Silo1

8. Secara tertulis : kotak saran

9. Secara Langsung : sampaikan keluhan anda pada petugas unit layanan UPTD Puskesmas Silo 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laboratorium"