Penyusunan draft kerjasama skema Perhutanan Sosial

No. SK: 522/4/KPTS/KLJ-I/2024

  1. Surat permohonan dari Kelompok Tani Hutan atau pemegang ijin dalam wilayah kerja KPHP Kelinjau.

  1. Pemohon bersurat kepada Kepala KPH untuk dapat difasilitasi pembuatan draft kerjasama dalam skema Perhutanan Sosial, skema tersebut dapat berupa Hutan Desa, Hutan Kemasyarakatan, Hutan Tanaman Rakyat (HTR), Hutan Adat dan Kemitraan Kehutanan.
  2. Kepala UPTD KPHP Kelinjau memerintahkan Kasi Perlindungan, KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat untuk menugaskan stafnya memfasilitasi penyusunan draft dimaksud bersama pemohon.
  3. Kasi Perlindungan, KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat membuat rencana anggaran biaya (RAB) serta menyusun tim yang akan bertugas, menentukan sasaran atau rencana lokasi kerjasama, peta PIAPS serta pihak-pihak yang akan terlibat dalam kegiatan.
  4. Kasi Perlindungan, KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat mengajukan permohonan pembuatan Surat Perintah Tugas (SPT) sebagai dasar kerja tim ke lokasi pemohon.
  5. Tim melakukan fasilitasi Perhutanan Sosial bersama masyarakat KTH atau perijinan.
  6. Tim membuat dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas fasilitasi Perhutanan Sosial kepada Kasi Perlindungan, KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat.
  7. Kasi Perlindungan, KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat melaporkan hasil kerja tim kepada Kepala UPTD KPHP Kelinjau
  8. Kepala UPTD KPHP Kelinjau menyampaikan hasil fasilitasi Perhutanan Sosial kepada Dinas Kehutanan Prov. Kaltim, Pokja PS atau Kementerian LHK untuk selanjutnya dilakukan verifikasi

30 hari kerja

Tidak dipungut biaya

Naskah Kerjasama Kemitraan Kehutanan (NKK)

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Melalui Emai : uptdkphpkelinjau20@gmail.com

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penyusunan draft kerjasama skema Perhutanan Sosial"