Standar Pelayanan Usulan dan Verifikasi Kelayakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

No. SK: 188.45/39/SK/DINSOS/2024

  1. Foto Copy KTP Kabupaten Bener Meriah yang masih berlaku
  2. Foto Copy KK
  3. Photo Rumah Tampak Depan
  4. Berita Acara Musyawarah Desa
  5. Daftar Hadir Musyawarah Desa
  6. Dokumentasi Musyawarah Desa
  7. Daftar Usulan
  8. Daftar Verifikasi

  1. Usulan DTKS dilakukan oleh petugas Desa/ Kelurahan melalui aplikasi SIKS NG Desa berdasarkan prosedur yang berlaku dan hasil Musyawarah Desa/ Kelurahan
  2. Verifikasi dan validasi kelayakan DTKS dilakukan oleh petugas Desa/ Kelurahan melalui aplikasi SIKS NG online berdasarkan prosedur yang berlaku dan hasil Musyawarah Desa/ Kelurahan
  3. Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah melakukan verifikasi dan validasi persyaratan atas usulan DTKS dari Desa/ Kelurahan melalui aplikasi Supervisor SIKS NG Kabupaten Bener Meriah
  4. Usulan DTKS dari Desa/ Kelurahan yang dinyatakan valid akan disetujui oleh Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah melalui aplikasi Supervisor SIKS NG Kabupaten Bener Meriah
  5. Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah akan melakukan finalisasi data usulan DTKS yang telah disetujui melalui aplikasi Supervisor SIKS NG Kabupaten Bener Meriah
  6. Data verifikasi dan validasi kelayakan DTKS dari Desa/ Kelurahan akan disetujui oleh Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah
  7. Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah akan melakukan finalisasi data verifikasi dan validasi kelayakan DTKS yang telah disetujui melalui aplikasi Supervisor SIKS NG Kabupaten Bener Meriah
  8. Dinas Sosial akan mengajukan Surat Pengesahan usulan DTKS dan verifikasi-validasi kelayakan DTKS kepada Bupati Bener Meriah untuk ditandatangani
  9. Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah akan melakukan upload Surat Pengesahan usulan DTKS dan verifikasi- validasi kelayakan DTKS yang telah ditanda tangani Bupati Bener Meriah ke dalam aplikasi Supervisor SIKS NG Kabupaten Bener Meriah

1 Bulan

Tidak dipungut biaya

Usulan dan verifikasi-validasi kelayakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

1. Pengaduan, saran dan masukan dapat dimasukkan langsung kedalam kotak saran atau depat disampaikan seoara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada:

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah

Jl. Komplek Perkantoran PEMDA - Serule kayu Redelong

C/q. Kasubbag Ketatausahaan dan Kepegawaian

2. Telepon/WA : 0813 6005 3729 / 0852 6002 4084

0852 6271 7504 / 0853 7315 7727

3. Website Pengaduan : www.dinsos.benermeriahkab.go.id

4. E-mail : dinsos@benermeriahkab.go.id

5. Lapor : Lapor SP4N

6. Facebook : dinsosbenermeriah

7.Instagram : dinsoskab.bm

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Usulan dan Verifikasi Kelayakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)"