Pelayanan Pengaduan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

No. SK: 31

  1. 1. Kartu Identitas Korban dan atau Pelapor (KTP/KK) 2. Surat Keterangan Bila Korban Dirujuk Dari Institusi atau Lembaga Lain 3. Membawa Hasil Visum (Bila Telah Melakukan Visum)

  1. 1. Korban atau pelapor datang langsung ke Dinas PPKBP3A Kabupaten Bengkulu Selatan Cq. UPTD Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; 2. Petugas Mencatat Identitas Korban dan Pelapor; 3. Korban dan Pelapor Mengisi Formulir yang telah disediakan; 4. Petugas Pelayanan Melakukan Interview; 5. Korban Menyampaikan Kronologis Kejadian dan Petugas mencatat untuk mengidentifikasi permasalahan penyebab terjadinya kekerasan; 6. Petugas pelayanan memberikan konseling tentang tempat pelayanan dan mendiskusikan dengan korban atau pelapor tentang layanan yang dibutuhkan korban; 7. Petugas pelayanan melaporkan aduan kasus ke petugas penanganan kasus untuk ditangani diruangan penanganan kasus. Kasus yang ditangani UPTD PPA akan dilaporkan ke Kepala Dinas melalui Kepala UPTD. Selanjutnya membuat rujukan ke unit pelayanan terkait penanganan kasus; 8. Melakukan Monitoring dan Evaluasi Kasus.

3 Hari

Tidak dipungut biaya

Penanganan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan Meliputi : 1. Penanganan Langsung/Penyelesaian 2. Rujukan ke Institusi dan lembaga lain 3. Pemberian Konseling Oleh Petugas


1. Email            : dppkbp3abs@gmail.com

2. Facebook     : Dinas PPKBPPA Bengkulu Selatan

3. Website        : https://dppkbp3a.bengkuluselatankab.go.id/

4. HP/WA         : 081279711237

5. Kotak Saran : Ada

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

dppkbp3abs@gmail.com

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pengaduan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak"