Pelayanan KB

No. SK: III-SK-UKP-23/JAN/311.18/2023

  1. Pasien membawa KTP/KK dan kartu jaminan kesehatan
  2. Tersedianya Rekam Medis Pasien,K1 KB, K4 KB,INFORM CONCENT, Rujukan Internal

  1. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian
  2. Petugas memastikan identitas pasien berdasarkan rekam medis
  3. Petugas melakukan anmnesa
  4. Petugas melakukan pengukuran vital sign
  5. Petugas melakukan pemeriksaan / tindakansesuai prosedur
  6. Petugas melakukan kolaborasi dengan dokteruntuk kasus yang perlu tindaklanjut
  7. Petugas melakukan tindakan yang diperlukan seperti rujukan ( Internal/ Eksternal RS) atau pemberian resep untuk pasien jika diperlukan

Akseptor Suntik Baru : 15 menit 

 Akseptor Suntik Lama : 10 menit 

 Akseptor IUD & IMPLANT : 25 menit

1. Pasien Umum 

A. Dalam Wilayah: Sesuai dengan Keputusan Bupati Jember tentang Petunjuk Teknis Program Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Kabupaten Jember

B. Luar Wilayah : Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Jember No. 1 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum 

2. Pasien JKN : Sesuai Dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan 

3. Pasien SPM : Sesuai dengan Peraturan Bupati Jember tentang Pedoman Penggunaan Dana Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin Dengan Surat Pernyataan Miskin (SPM) Yang Dijamin Pemerintah Kabupaten Jember

Pelayanan Kontrasepsi baru dan lama, KIE KESPRO Pelayanan Pemeriksaan Calon Pengantin

1. SMS/WA : 082132812877 

2. Telepon : (0331) 521169 

3. Instagram: PuskesmassiloI 

4. Facebook: Puskesmas Silo 1 

5. Email : pkmsilo1@gmail.com 

6. Website: http//sites.google.com/view/uptd-puskesmas-silo-1 

7. Youtube : Puskesmas Silo1 

8. Secara tertulis : kotak saran 

9. Secara Langsung : sampaikan keluhan anda pada petugas unit layanan UPTD Puskesmas Silo I

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan KB"