Pelayanan Kasir

No. SK: 14/D-KES/TAHUN 2023

  1. Membawa Rincian Pelayanan dari petugas pemberi layanan

  1. Menunjukkan Rincian Pelayanan ke petugas kasir
  2. Membayar biaya pelayanan ke kasir
  3. Mendapatkan bukti lunas pembayaran
  4. Membawa bukti lunas pembayaran ke ruang pelayanan untuk mendapatkan pelayanan

30 Menit

Rp. 10.000 (karcis retribusi pendaftaran) ditambah tarif sesuai jenis pelayanan yang diberikan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Pontianak Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kota Pontianak

Pelayanan Kasir

Alur : 1. Pengaduan yang dilakukan wajib memberikan informasi :

 a. Identitas Pelapor (Nama Pelapor, Umur, Jenis kelamin, Alamat Pelapor, Nomor KTP, Tanggal Pengaduan, dan No. Hp )

 b. Identitas Terlapor (Nama, Jabatan, Ruangan)

 c. Waktu Kejadian

 d. Tempat Kejadian 

 e. Kronologi Kejadian

 2. Tim Pengelola Pengaduan menerima dan memeriksa kelengkapan data identitas form pengaduan;

 3. Tim Penanganan Pengaduan melakukan penelaahan permasalahan. Tim Penanganan Pengaduan melakukan penelaahan peraturan yang berkaitan dengan permasalahan tersebut.

 4. Tim Penanganan Pengaduan melakukan konfirmasi dan klarifikasi pada pihak – pihak terkait

 5. Tim Penanganan Pengaduan menganalisa, membuat kesimpulan dan rekomendasi

 6. Tim Pengelola Pengaduan melakukan pencatatan dalam buku pengaduan

 7. Tim Penanganan Pengaduan membuat penyelesaian pengaduan berupa Rekomendasi Tim paling lambat 4 ( empat ) hari setelah pengaduan masuk.

 8. Tim Penanganan Pengaduan menyampaikan Rekomendasi Tim kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat Perumnas I.

 9. Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat Perumnas I memberikan jawaban putusan dan penyelesaian atas aduan paling lambat 1 ( satu ) hari setelah keluar Rekomendasi Tim.

 10. Setelah melakukan poin diatas tetapi penyelesaiannya tidak sesuai dengan yang diharapkan maka Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat Perumnas I akan meneruskan permasalahan tersebut ke Dinas Kesehatan Kota Pontianak

 11 Tidak lanjut pengaduan berupa rekomendasi maupun perbaikan layanan yang akan disampaikan langsung pada pelapor maupun unit kerja terlapor selambat-lambatnya 5 ( lima ) hari sejak diterimanya pengaduan

 12. Tim Pengelola Pengaduan tidak akan menindaklanjuti data pengaduan dengan identitas pelapor yang tidak lengkap

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store