Standar Pelayanan Klaster 4 (Pelayanan Penanggulangan Penyakit Menular)

No. SK: 188/PUSK.NGK I/011/VII/2024

  1. Membawa identitas seperti KTP, KK, KIA, KIS
  2. Melakukan Scan Barcode Kartu Berobat dan memilih layanan yang akan dituju di mesin antrian untuk mengambil nomer antrian (bagi pasien lama).
  3. Mengambil antrian pendaftaran (bagi pasien baru) untuk melakukan registrasi terlebih dahulu di loket pendaftaran.

  1. Pasien terdaftar di Loket Pendaftaran dan mengambil nomor antrian
  2. Anamnesa kepada pasien
  3. Dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang
  4. Bila pasien membutuhkan layanan spesialistik/rujukan lainnya, maka di rujuk ke FKRTL dan fasilitas lainnya (misalnya rujukan social dan hukum);
  5. Bila pasien telah menyelesaikan seluruh pelayanan,maka dapat menuju pelayanan farmasi (jika ada resep dokter) dan pulang;

Pemeriksaan Pasien  : 10  Menit per pasien.

Konsultasi  Lansia    :  20 Menit per pasien.


Umum : Tarif sesuai Perda  Sleman No.7 tahun 2023

JKN     : Permenkes No.3 Tahun 2023 tentang Standar Tarif Pelayanan

               Kesehatan dalam penyelenggaraan program JKN.

Program Pemerintah : Gratis

Pelayanan P2 TB, Pelayanan P2 HIV- sipilis, Pelayanan P2 Hepatitis, Konsultasi, Resep Obat Rujukan (sesuai kondisi pasien)

Kanal pengaduan kritik dan saran

1. Sarana Pengaduan yang disediakan:

a. Kotak Saran

b. SMS/Telepon/WA

c. Email

2. Petugas pelayanan pengaduan :

a. Nama Petugas  : Ulfah K. / Febrina Nurul

b. Nomor HP        : +62 82135376760

c. Nomor Kantor : (0274) 888598

d.Alamat e-mail  : puskesmasngaglik1@gmail.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Pendaftaran dapat melalui aplikasi Mobile JKN (Khusus FKTP terdaftar di Puskesmas Ngaglik I)

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Klaster 4 (Pelayanan Penanggulangan Penyakit Menular)"