Pelayanan Penunjang Laboratorium

No. SK: 00. 8. 3. 2 / 003/SK/PUSK-SLD/II/2024

  1. Blangko Permintaan Pemeriksaan Laboratorium dari unit layanan terkait

  1. Petugas menerima formulir permintaan laboratorium yang dibawa pasien dari unit layanan terkait
  2. Petugas memanggil pasien sesuai antrian
  3. Petugas melakukan identifikasi pasien dan pemeriksaan laboratorium yang diminta dengan yang ada di formulir permintaan, apabila ditemukan ketidaksesuaian antara identitas pasien dan pemeriksaan laboratorium yang diminta dengan formulir, petugas akan menyampaikan ke unit pengirim dan mengirimkan kembali formulir untuk diperbaiki
  4. Petugas menjelaskan kepada pasien tentang prosedur pemeriksaan laboratorium yang akan dilakukan, biaya serta waktu pemeriksaan
  5. Petugas meminta persetujuan pasien dengan menandatangani surat persetujuan tindakan / informed consent
  6. Petugas mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan untuk pengambilan spesimen sesuai permintaan pemeriksaan
  7. Petugas melakukan pengambilan spesimen yang diperlukan sesuai permintaan pemeriksaan
  8. Petugas mencatat data pasien pada register laboratorium dan menyampaikan ke pasien untuk menyelesaikan administrasi pembayaran di kasir bagi pasien umum
  9. Petugas meminta pasien untuk menunggu hasil
  10. Petugas melakukan pemeriksaan spesimen
  11. Petugas mengisi hasil pemeriksaan di formulir hasil pemeriksaan
  12. Petugas menyerahkan hasil pemeriksaan kepada pasien

10-30 Menit

Pola Tarif Sesuai Peraturan Bupati Pesisir Selatan No 73 tahun 2022 JKN : Permenkes Nomor 4 tahun 2017

1. Pemeriksaan HB (manual) 2. Pemeriksaan Urine 3. Pemeriksaan Protein Urine 4. Pemeriksaan Bilirubine 5. Pemeriksaan Glukosa Urine 6. Pemeriksaan telur cacing pada feses 7. Pemeriksaan Gula Darah 8. Pemeriksaan Asam Urat 9. Pemeriksaan Kolesterol 10. Pemeriksaan BTA (sputum) 11. Pemeriksaan Malaria 12. Pemeriksaan Test Kehamilan 13. Pemeriksaan golongan Darah 14. Pemeriksaan Rapid Test DBD 15. Pemeriksaan Repid HIV / AIDS 16. Pemeriksaan Repid IMS

1. Kotak Saran

2. Petugas di Meja Informasi

3. Email : salidonew@gmail.com

4. website:puskesmassalido81372278603

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Penunjang Laboratorium"