Pelayanan Konseling HIV / AIDS

No. SK: 00. 8. 3. 2 / 003/SK/PUSK-SLD/II/2024

  1. Pasien sudah Membuat Janji Temu dengan Petugas HIV / AIDS
  2. Kartu Kunjungan Pasien

  1. Konselor memanggil klien (dengan menyebut nomor registrasi) da n mempersilahkan masuk ke dalam ruangan
  2. Konselor memberi salam dan memperkenalkan diri
  3. Konselor memeriksa ulang nomor kode klien dan mengisi formulir dokumen klien
  4. Konselor menanyakan latar belakang kunjungan dan alasan kunjungan
  5. Konselor memberikan informasi tentang HIV/AIDS untuk konseling pre test.
  6. Konselor membantu klien untuk mengambil keputusan untuk dilakukan tes HIV.
  7. Konselor mendiskusikan prosedur test HIV/AIDS
  8. Konselor mendiskusikan kemungkinan tindak lanjut setelah ada test
  9. Konselor menjelaskan implikasi terinfeksi atau tidak terinfeksi HIV dan memfasilitasi diskusi tentang cara menyesuaikan diri status HIV
  10. Konselor mengisi dokumen klien dengan lengkap dan mengisi form rujukan ke laboratorium
  11. Mencatat hasil pemeriksaan Laboratorium

10 Menit

Perbub No 9 Tahun 2023

Pelayanan Kesehatan dan Edukasi, Pengobatan HIV

1. Kotak Saran

2. Petugas di Meja InformasI

3. Email : salidonew@gmail.com

4. website:puskesmassalido.pesisirselatan.go.id,

5. Instagram : puskesmas Salido

6.WA +6281372278603


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konseling HIV / AIDS"