Pemberian bubuk ABATE

  1. KTP
  2. Kartu Keluarga
  3. Kartu BPJS

  1. Petugas menyambut pasien dengan ramah dan profesional.
  2. Petugas mengarahkan pasien ke ruang tunggu Kesehatan Lingkungan yang sesuai berdasarkan keluhan atau jenis layanan yang dibutuhkan
  3. Petugas kesehatan melakukan anamnesis, menanyakan masalah sanitasi yang dihadapi, riwayat kesehatan lingkungan di rumah atau tempat kerja, serta kebiasaan sehari-hari yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan.
  4. Petugas melakukan pengkajian awal terhadap kondisi sanitasi lingkungan yang dilaporkan oleh pasien, termasuk air bersih, sanitasi, sampah, dan potensi vektor penyakit.
  5. Jika diperlukan, petugas kesehatan lingkungan menjadwalkan kunjungan ke rumah atau tempat kerja pasien untuk pemeriksaan lapangan.
  6. Petugas melakukan kunjungan lapangan untuk memeriksa kondisi sanitasi secara langsung, mencatat temuan, dan mengidentifikasi sumber masalah.
  7. Berdasarkan anamnesis, pengkajian, dan hasil pemeriksaan lapangan, petugas menganalisis dan mengidentifikasi masalah sanitasi yang ada. Kemudian, Petugas menentukan faktor risiko kesehatan lingkungan yang dapat berdampak pada Kesehatan pasien dan masyarakat sekitar.
  8. Petugas memberikan edukasi kepada pasien mengenai langkahlangkah yang harus diambil untuk memperbaiki kondisi sanitasi, seperti cara pengolahan air bersih, pengelolaan sampah, dan pencegahan vektor penyakit.

5 Menit

Untuk Pasien peserta JKN gratis. Pasien umum sesuai Peraturan Wali Kota Banjarbaru Nomor 26 Tahun 2018

Pemberian bubuk ABATE

Pengaduan Langsung

Kotak Saran

Email : pkmsungaiulin@gmail.com

SP4N LAPOR : www.lapor.go.id

WhatsApp : 0895 3265 04959

Google Form : bit.ly/skm_pkmsu

Form Manual : Survei Kepuasan Masyarakat

Instagram : @pkm.sungaiulin

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pemberian bubuk ABATE"