Igd / Ponek

No. SK: 440/706.2/431.302.6/2024

  1. Mendaftar

  1. Pasien beserta keluarga masuk melalui pintu utama, disambut oleh doorman/IPMS/Petugas.
  2. Bila pasien tidak bisa berjalan, tersedia kursi roda atau brankart dan petugas siap membantu ke ruang bersalin/IGD kebidanan dan kandungan tanpa dipungut biaya.
  3. Pasien/keluarga mendaftar dan membayar retribusi, beserta rekam medis IGD.
  4. Pasien dimasukkan ke IGD kebidanan kandungan untuk dilakukan : ? Anamnese ? Pemeriksaan Umum dan fisik ? Tindakan medis ? Bila diperlukan konsul/periksa laborat/radiologi ? Pasien bisa pulang dan dapat resep ? Pasien bisa rawat inap sesuai kasus ? Pasien bisa dipindah ke ruang lain sesuai kasus misal : • Kamar Operasi • Ruang Bersalin • Ruang mawar (Nifas) ? Pasien yang bersalin, bayi aterm Apgar Skore 7-10, 2 jam setelah melahirkan alih rawat gabung. ? Pasien yang bersalin normal tetapi bayi abnormal , bayi dikirim ke ruang IGD Neonatal dan ibu bisa rawat inap.
  5. Pasien yang konsul membawa hasil konsul/laborat/radiologi kembali ke IGD Kebidanan dan Kandungan

Pasien Datang Ke IGD/ Ponek menyampaikan Keluhan pada Dokter atau Petugas IGD/ Ponek. Dokter atau Petugas melakukan Anamnese, Pemeriksaan Fisik dan Pemeriksaan Penunjang. Dokter  memutuskan untuk Perawatan selanjutnya. 

Biaya tindaakan sesuai dnengan peraturan daerah kab. Situbondo no 7 tahun 2023, tentang pajak daerah dan retribusi daerah untuk pasien bpjs/sehati sesuai peraturan yang berlaku.

Pasien mendapatkan penjelasan tentang penyakitnya dan mendapat resep obat

Pengaduan langsung : dilakukan melalui Tim Penanganan Pengaduan RSUD Asembagus.

Pengaduan tidak langsung melalui WA (082137307038),

Pengaduan melalui kotak saran.

Pengaduan melalui kotak kepuasan pelanggan pasien rawat inap dan rawat jalan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store