Ruang KIA, KB Dan Imunisasi

No. SK: 440/SK/KMP/190.1/435.102.103/2023

  1. KTP
  2. Kartu berobat
  3. Rekam Medis
  4. Buku KIA atau Kartu KB
  5. Kartu Imunisasi
  6. Pengantar Catin dari KUA

  1. Pasien melakukan pendaftaran
  2. Pasien datang membawa kartu berobat/KK/kartu BPJS
  3. Pasien membawa buku KIA/pengantar dari KUA/kartu KB
  4. Bidan menyapa Ibu dengan ramah
  5. Petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan kelengkapan buku KIA/pengantar catin dari KUA/kartu KB
  6. Pasien mendapatkan pelayanan sesuai keluhan pasien (pemeriksaan kehamilan ANC, Catin, KB, IVA, imunisasi)
  7. Bidan melakukan pemeriksaan fisik pasien dan pemeriksaan penunjang
  8. Segera konsultasikan pasien dengan kasus Pathologis
  9. Bidan melakukan Rujukan bila pasien harus dirujuk
  10. Petugas memberikan penyuluhan mengenai efek samping imunisasi, KB dan jadwal imunisasi/KB berikutnya
  11. Petugas melakukan pendokumentasian
  12. Pasien menuju farmasi
  13. Pasien pulang

5-10 menit

  1.      Umum : Sesuai Peraturan Bupati Sumenep Nomor 89 Tahun 2020 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Pada PuskesmasPembayaran dilakukan di kasir pembayaran
  2.      BPJS / KIS / JKN : Gratis

ANCT/Pemeriksaan/pelayanan kehamilan di Puskesmas, Pemeriksaan/pelayanan masa nifas, Pemeriksaan/pelayanan bayi baru lahir, Pemeriksaan/pelayanan calon pengantin, Pemeriksaan/pelayanan alat kontraseps, Pemeriksaan/pelayanan Kespro dan IVA, Pelanatalaksanaan prarujukan ke faskes yang lebih tinggi, Pelayanan tindik telinga, Pelayanan Imunisasi Bayi,Pelayanan Imunisasi Baduta, Pelayanan Imunisasi Ibu Hamil dan WUS, Pelayanan vaksinasi Covid-19, Pelayanan imunisasi bayi, Pelayanan imunisasi baduta, Pelayanan imunisasi catin, Resep Dokter, Surat keterangan Vaksin ( khusus vaksin covid-19 ), Kepuasan Pasien terhadap pelayanan yang kita berikan, Tidak ada komplain dari pasien terhadap layanan yang kita berikan dan Rujukan Internal dan Eksternal

Pasien / Pengguna Layanan menyampaikan melalui :

a.    Pengaduan secara langsung

b.    Kotak pengaduan dan saran

c.     Telepon  : ( 0328 )  6768307

d.    Whatsapp : +62 852-3306-9049

e.    Instagram : puskesmaspamolokan

f.      Email      : pkm.pamolokan@gmail.com

g.    Website : https://puskesmaspamolokan.sumenepkab.go.id/pengaduan

h.    Barcode Survey

i.   Portal QRCode BPJS Kesehatan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online