SISAMBONG (Sistem Informasi Sumber Daya Air Modern Berbasis Online dan Analog)

No. SK: 188.45/03A/402.104/2023

  1. Aplikasi Si Sambong sudah diinstal (dapat download di Play Store)
  2. Masuk kedalam Kewenangan Kabupaten Madiun

  1. Masyarakat/Petani pemakai air menemukan infrastruktur sumur pompa dalam dan sumur reservoir irigasi air tanah yang rusak
  2. Masyarakat/Petani pemakai air mengambil foto dokumentasi kerusakan infrastruktur dan melaporkannya kepada admin/Verifikator (Dinas PUPR)
  3. Admin/Verifikator (Dinas PUPR) melakukan verifikasi terhadap laporan yang diterima
  4. Admin/Verifikator melakukan lapor/pembahasan dengan pemangku kebijakan terkait rencana tindak lanjut data laporan untuk mendapatkan persetujuan perbaikan kerusakan infrastruktur sumur pompa dalam dan sumur reservoir irigasi air tanah
  5. Pemangku kebijakan menugaskan tim pemeliharaan infrastruktur sumur pompa dalam dan sumur reservoir irigasi air tanah untuk melakukan survey lapangan
  6. Admin/Verifikator (Dinas PUPR) melakukan log in pada aplikasi SISAMBONG untuk mengisikan riwayat pelaporan kerusakan hasil survey tim pemeliharaan infrastrukturpada aplikasi. Isian berupa form laporan beserta lampiran foto dokumentasi
  7. Tim pemeliharaan infrastruktur melaksanakan proses perbaikan sumur pompa dalam dan sumur reservoir irigasi air tanah
  8. Tim pemeliharaan infrastruktur sumur pompa dalam dan sumur reservoir irigasi air tanah mengambil foto dokumentasi hasil perbaikan dan melaporkan kepada Admin/Verifikator SISAMBONG
  9. Admin/Verifikator SISAMBONG melakukan update status pelaporan pada aplikasi beserta melampirkan foto hasil perbaikan
  10. Masyarakat/Petani pemakai air mendapatkan informasi dari Admin/Verifikator SISAMBONG bahwa laporan sudah ditindaklanjuti dan dapat melihat foto dokumentasi hasil perbaikan di aplikasi SISAMBONG

Selama Jam Kerja

Tidak dipungut biaya

Konsultasi dan Tindakan Teknis

Kontak Person : Tery Ade Wirawati, S.T (081393626717) Ardian Widi Nugroho, S.T (081339715157) Danan Dwi P., S.T (081230884257)

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "SISAMBONG (Sistem Informasi Sumber Daya Air Modern Berbasis Online dan Analog)"