Standar Pelayanan Program P2 DBD

No. SK: 188.4/360/406.010.11.001/2023

  1. Ibu hamil , calon pengantin wanita
  2. KTP
  3. Membawa KK
  4. Kartu BPJS
  5. Membawa buku KIA

  1. Agen / Mikroorganisme : virus dengue
  2. Reservior a. Manusia b. Tidak tahan hidup di lingkungan luar c. Mati dengan pemanasan
  3. Tempat atau jalur keluar meliputi : Nyamuk Aedes Aegypti
  4. Cara transmisi : Transmisi kontak
  5. Tempat atau pintu masuk : Gigitan Nyamuk
  6. Pasien Rentan : Gigitan Nyamuk di pagi hari

1. 15-20 menit pasien baru

2. 10 menit pasien lama

1. Pasien Umum : Sesuai dengan peraturan Bupati Tentang Jasa Pelayanan Tarif Layanan Kesehatan     

    - Sesuai dengan Peraturan Bupati Trenggalek No.24 Tahun 2016      

    - Sesuai dengan Peraturan Bupati Trenggalek No.45 Tahun 2020

2. Pasien JKN : Sesuai dengan permenkes No.59 Tahun 2014 tentang Standar tarif JKN

3. Sosialisai / penyuluhan : tidak dikenakan Biaya

4. Skrenning SD/MI : tidak dikenakan Biaya

Pemeriksaan Laboratorium dan pemeriksaan jentik

1. Pengguna /pasien menyampaikan pengaduan melalui media :

     a. Scan Barcode Pengaduan Berbasis Google Form online

     b. SMS dan Whatsapp : 081217895990

     c. Telepon : (0355) 792137

     d. Email : puskesmas.tgalek@gmail.com

     e. Secara tertulis melalui :

         - Surat yang ditujukan kepada tim pelayanan pengaduan puskesmas

         - Kotak Pengaduan

     f. Secara Langsung

2. Petugas Mencatat Semua Pengaduan

3. Semua Pengaduan akan dibahas oleh tim pengaduan

4. Aduan yang tidak terselesaikan ditindaklanjuti dalam RTM

5. Umpan balik pengaduan akan disampaikan melelui :

     a. SMS/Telp/WA/email pengadu yang bersangkutan 

     b. Papan Pengumuman

     c. Secara langsung

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Program P2 DBD"