6. Pelayanan KB

No. SK: 445/002/SK/VIII/2023

  1. 1. Pelayanan KB Pil 2. Pelayanan KB Kondom 3. Pelayanan KB Suntik 4. Pelayanan KB IUD 5. Pelayanan KB Implant

  1. 1. Petugas memanggil pasien sesuai urutan pada e-puskesmasNG 2. Petugas melakukan reidentifikasi data pasien 3. Petugas melakukan konseling KB menggunakan ABPK (Alat Bantu Pengambil Keputusan) dan pasien memilih alat kontrasepsi yang diinginkan serta layak medis 4. Petugas melakukan pengisian kartu status KB dan informed consent 5. Petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik 6. Petugas melakukan rujukan internal/ eksternal (bila diperlukan) 7. Bila pasien dalam kondisi normal, petugas memberikan pelayanan KB, KIE dan terapi sesuai hasil pemeriksaan 8. Petugas memberikan resep obat bila pasien mendapat obat dan mempersilahkan mengambil di ruang farmasi 9. Petugas melakukan pencatatan hasil kegiatan di aplikasi e-puskesmasNG

KB Pil/ Suntik : ≤ 15 menit

KB IUD/Implant : ≤ 30 menit


JKN dan umum tidak di pungut biaya (gratis)

1. Pelayanan KB Pil 2. Pelayanan KB Suntik 3. Pelayanan KB IUD 4. Pelayanan KB Implant

1.   Media elektronika

2.   Instagram : puskesmas_larangan_utara

3.   Facebook: Puskesmas Larangan Utara

4.   Email : pkm.larut@gmail.com

5.   Google : Puskesmas Larangan Utara

Cs : +62 813-8380-2885
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

ada

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "6. Pelayanan KB"