Layanan Kamar Bersalin

No. SK: 440/ADM.I.SK/039/311.27/2024

  1. Pasien Kamar Bersalin

  1. Petugas cuci tangan
  2. Pasien datang di UGD
  3. Keluarga pasien atau penanggung jawab mendaftarkan pasien
  4. Petugas melakukan anamnesis
  5. Petugas melakukan pemeriksaan dan Tindakan medis yang sesuai
  6. Apabila kondisi pasien dengan komplikasi,petugas merujuk pasien ke Rumah Sakit
  7. Apabila kondisi pasien tanpa komplikasi dapat dilakukan tindakan rawat inap di ruang bersalin
  8. Pelayanan selesai, petugas cuci tangan

  1. Observasi kala 1 persalinan : = 12 jam
  2. Penanganan kala 2 persalinan pada primi  gravida : = 2 jam
  3. Penanganan kala 2 persalinan pada multi gravida : = 1 jam
  4. Penanganan kala 3 persalian : = 30 menit
  5. Observasi kala 4 persalinan: = 2 jam
  6. Pelayanan nifas KF 1 : = 6 jam
  7. Pelayanan neonatal KN 1 : = 6 jam
  8. Rujukan gawat darurat : = 60 menit
 Nb. waktu pelayanan bisa melebihi dari yang ditentukan

  1. Pasien umum
    Sesuai dengan peraturan bupati jember nomer 1 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Daerah Nomer 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum
  2. Pasien JKN
    Sesuai Dengan PERPRES Nomer 64 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomer 82 Tahun 2018Tentang Jaminan Kesehatan
  3. Pasien J- Kueren
    Sesuai dengan peraturan Bupati Nomer 1878.45/236/1.12/2022 tentang petunjuk teknis program pelayanan kesehatan Gratis bagi penduduk kabupaten jember. 
  4. Pasien SPM
    Sesuai dengan perbub No. 63 Tahun2021 tentang pedoman penggunaan dana programpelayanan kesehatan masyarakat miskin ( SPM ) yang di jamin pemerintah kabupaten Jember.

Penanganan pasien ruang bersalin

  1. SMS/ WA : 0813 2411 1212
  2. Telepon : (0331) 759 1302
  3. Facebook : Puskesmas Kemuningsari Kidul
  4. Instagram :puskesmas.kemuningsarikidul
  5. Tiktok : puskesmaskemuningsarikid
  6. Email : pkm_kemuningsarikidul@yahoo.com
  7. Kotak Pengaduan
  8. Secara langsung : sampaikan keluhan anda pada petugas unit layanan UPTD Puskesmas Kemuningsari Kidul

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Kamar Bersalin"