Instalasi Pemelihara Sarana Rumah Sakit

  1. Kebersihan dan Pemeliharaan Taman
  2. Pengambilan Sampah Medis dan Non Medis
  3. Pengelolaan IPAL dan Sumpit
  4. Pemerikasaan Baku Mutu Lingkungan
  5. Penyehatan Bangunan

  1. Kebersihan dan Pemeliharaan Taman
  2. Kesling melakukan kegiatan kebersihan dan pemeliharaan taman, petugas menggunakan APD lengkap
  3. Pengambilan sampah Non Medis dilakukan 2 kali sehari dilakukan pagi dan siang hari
  4. Pemotongan rumput dilakukan seminggu 4 kali pada area yang sudah ditentukan sesuai jadwal
  5. Pemeliharaan dan pemupukan tanaman
  6. Penyiraman bunga dilakukan setiap pagi
  7. Pemangkasan tanaman dilakukan setiap hari dengan berbeda area
  8. Pengambilan Sampah Medis dan Non Medis
  9. Sampah medis yang sudah dipilah dari ruangan, dimasukkan ke plastik kuning
  10. Sampah non medis yang sudah dipilah dari ruangan, dimasukkan ke plastik hitam
  11. Sampah yang sudah didalam plastik akan dibawa ke TPS memakai troli sampah sesuai waktu yamg telah ditentukan dengan memakai APD
  12. Sampah medis akan ditempatkan ke ruang penampungan sampah medis selama kurang lebih 24 jam
  13. Sampah medis diambil seminggu 4 kali sesuai jadwal yang sudah ditentukan untuk dimusnahkan
  14. Sampah non medis yang terkumpul dimasukkan kedalam container dan di angkut oleh petugas DLH
  15. Pengelolaan IPAL dan Sumpit
  16. Pengecekan alat operasional Pengolahan limbah dilakukan setiap hari pada pagi dan sore
  17. Melakukan pdan memastikan cairan Chlorin setiap hari
  18. Mencatat debit air IPAL setiap hari
  19. Pengurasan kolam indikator IPAL dilakukan seminggu sekali
  20. Melakukan maentanance tangki pengolahan seminggu sekali
  21. Melakukan pembersihan screening Inlet setiap hari
  22. Pengecekan sumpit dilakukan setiap hari
  23. Pengecekan pompa summersible dilakukan setiap hari
  24. Pembersihan pompa summersible dilakukan seminggu sekali sesuai jadwal
  25. Memastikan jaringan pipa menuju IPAL berfungsi (tidak bocor/macet).
  26. Melakukan tindak lanjut jika ad keluhan pada saluran air kotor pada setiap ruangan
  27. Pemerikasaan Baku Mutu Lingkungan
  28. Periksaan baku mutu air bersih dilakukan 1 bulan sekali sesuai jadwal.
  29. Periksaan baku mutu air kotor (IPAL) dilakukan 1 bulan sekali sesuai jadwal
  30. Pemeriksaan baku mutu makanan dan minuman dilakukan sesuai jadwal.
  31. Pemeriksaan baku mutu swab lantai dilakukan sesuai jadwal
  32. Pemeriksaan buku mutu swab alat medis dilakukan sesuai jadwal
  33. Pemeriksaan baku mutu udara ambient dan udara ruang dilakukan sesuai jadwal
  34. Pemeriksaan baku mutu swab AC dilakukan sesuai jadwal
  35. Penyehatan Bangunan
  36. Pengecekan fasilitas sanitasi ruangan

Kecepatan waktu menanggapi alat yang rusak adalah waktu yang dibutuhkan mulai laporan alat rusak diterima sampai dengan petugas melakukan pemeriksaan terhadap alat yang rusak untuk tindak lanjut perbaikan, maksimal dalam waktu 15 menit harus sudah ditanggapi

1. Biaya Pelayanan Pasien umum/ Asuransi Pihak Ketiga : Perbub Poso No. 21 tahun 2022 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan di RSUD Poso 2. JKN sesuai Permenkes RI Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan (Tarif Ina-CBGs)

Pelayanan Kesehatan Lingkungan Seluruh area Rumah Sakit

Call Center : 0811 455 179 Kotak Saran : Email : rsudposolayanan@gmail.com FB : Rumah Sakit Umum Daerah Poso (RSUD Poso)"
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Pemelihara Sarana Rumah Sakit"