Instalasi Linen/Loundry

  1. Blanko pengambilan linen kotor infeksius
  2. Blanko pengambilan linen kotor non infeksius
  3. Blanko pengiriman linen bersih
  4. Blanko distribusi linen baru

  1. Pengambilan linen kotor :
  2. Petugas linen melakukan cuci tangan, dan memakai APD.
  3. Petugas linen membawa troli kotor ke ruang pelayanan
  4. Mengambil linen kotor di ruang pelayanan, plastik kuning linen infeksius, sedangkan plastik hitam linen non infeksius.
  5. User menandatangani blangko pengambilan linen kotor infeksius dan non infeksius.
  6. Petugas linen mencatat dan menandatangani blangko pengambilan linen infeksius dan non infeksius.
  7. Petugas linen memasukkan plastik kuning/hitam ke dalam troly kotor.
  8. Petugas linen kembali ke ruang instalasi loundry
  9. Petugas linen menimbang linen kotor sebelum di proses.
  10. Petugas linen melakukan pencucian troly kotor.
  11. Pengiriman linen bersih :
  12. Petugas linen melakukan cuci tangan
  13. Petugas linen memakai APD.
  14. Petugas linen mencatat di blangko pengiriman linen bersih yang akan dikirimke ruang pelayanan.
  15. Menyiapkan linen yang akan dikirim ke dalam troli bersih.
  16. Petugas linen menyerahkan linen bersih ke user serta didokumentasikan.
  17. Petugas linen membawa linen bersih ke ruang CSSD untuk disterilkan.
  18. Petugas linen dan user menandatangani serah terima barang dengan checklist yang ada.
  19. Petugas linen melanjutkan pengiriman linen bersih keruangan berikutnya dengan prosedur yang sama.
  20. Setiap selesei pengiriman, petugas linen selalu mengelap troli bersih dengan larutan disenfektan atau alkohol 70%.
  21. Petugas melepas APD.
  22. Petugas melakukan cuci tangan.

Ketepatan waktu penyediaan linen adalah ketepatan penyediaan linen sesuai dengan ketentuan waktu yang ditetapkan

1. Biaya Pelayanan Pasien umum/ Asuransi Pihak Ketiga : Perbub Poso No. 21 tahun 2022 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan di RSUD Poso 2. JKN sesuai Permenkes RI Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan (Tarif Ina-CBGs)

Pelayanaan Linen Rumah Sakit

Call Center : 0811 455 179 Kotak Saran : Email : rsudposolayanan@gmail.com FB : Rumah Sakit Umum Daerah Poso (RSUD Poso)"
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Linen/Loundry"