Layanan Pemeriksaan Laik Terbang/Angkut

No. SK: HK.02.03/C.X.21/1047/2024

  1. Identitas diri berupa tanda pengenal asli (KTP/KK/SIM/Passport/Kartu Pelajar) Sebagai Lampiran.
  2. Data riwayat penyakit pasien sebelumnya sebagai data pendukung.
  3. Surat keterangan Kesehatan atau Rujukan/Keterangan Kehamilan dari Fasyankes atau dokter.

  1. Orang sakit, Ibu hamil, bayi dan lansia yang akan melakukan perjalanan udara/laut melakukan pendaftaran di ruang pelayanan.
  2. Petugas melakukan pendataan informasi ,melakukan pengkajian/anamnesa mengenai status kesehatan orang sakit, Ibu hamil, bayi dan Lansia yang akan melakukan perjalanan udara/laut.
  3. Pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tanda-tanda vital (Pengukuran Suhu, Tensi,Nadi, Pernapasan atau saturasi oksigen) untuk menentukan apakah orang sakit, ibu hamil,bayi dan lansia tersebut dapat melakukan perjalanan udara/dapat melakukan perjalanan Laut
  4. Memberikan terapi/obat kepada pasien apabila dibutuhkan
  5. Menerbitkan Surat Keterangan Kelaikan Terbang Penumpang/ menerbitkan Surat Izin Angkut Orang Sakit secara online melalui SINKARKES jika pasien dapat melakukan perjalanan udara/pasien dapat melakukan perjalanan Laut.
  6. Melakukan rujukan apabila pasien tidak laik terbang/pasien tidak dapat melakukan perjalanan laut dan menerbitkan Surat Keterangan Kelaikan Terbang Penumpang (Tidak Laik terbang)/Tidak Memberikan Surat Izin Angkut Orang Sakit secara online melalui SINKARKES.
  7. Petugas Menyerahakan Surat Keterangan Kelaikan Terbang Penumpang/Izin Angkut Orang Sakit Kepada pasien atau pemohon.

<meta charset="utf-8" />10 -15 menit

Tidak dipungut biaya

Surat Keterangan Kelaikan Terbang Penumpang / Surat Izin Angkut Orang Sakit

<meta charset="utf-8" />

1

SMS/Whatssapp ke Nomor : 081283261872

2

Telepon : (0401)3121651


3

Website : www.bkkkendari.kemkes.go.id

4

Instagram : @bkk_kelasikendari

5

SPAN (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional) LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat)

6

GOL (Gratifikasi OnLine) KPK

7

Whistle Blowing System (WBS)

8


9

Kotak Saran (dibuka 1 kali seminggu, dibahas dalam rapat bulanan, ditanggapi 1 minggu sekali)

Pengaduan Langsung (Layanan pengaduan BKK Kelas I Kendari)



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

www.bkkkendari.kemkes.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Pemeriksaan Laik Terbang/Angkut"