Pelayanan Keberangkatan dan Kedatangan Speed Boat Penumpang

No. SK: 600.4/039/Dishub/UPTD-PLHD/V/2024

  1. Kartu Identitas Penumpang
  2. Tiket Speed Boat
  3. Karcis Retribusi Pas Masuk Orang
  4. Asuransi Penumpang
  5. Daftar Manifest Penumpang

  1. A. Pelayanan Keberangkatan Speed Boat Penumpang a. Petugas pelayanan penumpang memastikan kesiapan fasilitas sebelum pelayanan penumpang. b. Petugas pelayanan penumpang berkoordinasi dengan agen/operator speed boat untuk memberikan informasi kepada para penumpang tentang rencana keberangkatan dan waktu pelaksanaan masuk ke speed boat. c. Petugas Shift/Pelayanan penumpang mengarahkan penumpang melalui pintu 1 menuju pintu 2 untuk mengambil pas masuk/retribusi penumpang masuk ke ruang tunggu kepelabuhanan sambil menunggu informasi boarding. d. Calon Penumpang di arahkan menuju pintu 3. e. Petugas Shift/Pelanyanan ruang tunggu mengarahkan penumpang melakukan proses boarding tiket pada pintu 3 untuk selanjutnya penumpang di arahkan menuju dermaga keberangkatan. f. Setelah melakukan boarding Penumpang berjalan menuju dermaga keberangkatan. g. Petugas Shift/Pelayanan bersama petugas keamanan mengatur kelancaran dan ketertiban dari pintu 3 menuju ke dermaga keberangkatan. h. Calon penumpang selanjutnya di arahkan oleh Petugas Dermaga untuk masuk kedalam speedboat sesuai tiket. i. Petugas yang bertugas di dalam area Dermaga dapat mengarahkan bagi penumpang sesuai dengan tujuan keberangkatan.
  2. B. Pelayanan Kedatangan Speed Boat Penumpang a. Petugas Pelayanan penumpang memastikan kesiapan fasilitas sebelum pelayanan kedatangan penumpang. b. Petugas Pelayanan penumpang berkoordinasi dengan agen/operator speedboat untuk memberikan informasi kepada para penjemput tentang rencana kedatangan penumpang. c. Penumpang speedboat turun dari speedboat menuju dermaga kedatangan atau jalur yang telah ditentukan. d. Petugas Pelayanan penumpang dibantu petugas Dermaga mengatur kalancaran dan ketertiban kedatangan penumpang dari speedboat yang selanjutnya di arahkan menuju pintu 1 (pintu keluar) setelahnya area parkir kendaraan.
  3. C. Pelayanan Calon Penumpang/Pengantar/Penjemput Masuk Area Pelabuhan a. Para calon penumpang, pengantar/penjemput diperkenankan masuk ke area kepalabuhanan PLBL melalui pintu get masuk area kepelabuhanan. b. Petugas Shift Kepelabuhanan (Area Parkir Kendaraan) memberikan pelayanan berupa pengaturan parkir kepada calon Penumpang/Pengantar/Penjemput. c. Petugas Shift Kepelabuhanan memberikan informasi kepada calon penumpang, pengantar/penjemput berupa letak pembelian tiket/menjemput/ruang tunggu/maupun pengantaran atau pengambilan barang titipan.

1. Maksimal 1 (satu) jam sebelum keberangkatan dan kedatangan speed boat.

2.Jam Pelayanan : Hari Senin s/d Minggu Jam 06.30 s/d 17.30 WITA.

1. Sesuai Pergub Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Tarif Angkutan Speed Boat Reguler        antar Kabupaten/Kota Dalam Provinsi Kalimantan Utara.

2.Untuk biaya asuransi dan pas masuk pelabuhan sudah include di tiket penumpang.

Pelayanan Keberangkatan dan Kedatangan Speed Boat Penumpang

1. Datang langsung ke Kantor UPTD Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan, Jl. Bahari      RT. 01, Nunukan atau Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Utara Jl.            Durian RT. 95, RW. 35, Tanjung Selor

2. Pengiriman Surat Pengaduan melalui :

a.        Email          : dishub@kaltaraprov.go.id

b.       Website      : www.dishub.kaltaraprov.go.id

c.       Instagram   : dishub_kaltara

                d.       Facebook   : Dinas Perhubungan Provinsi     Kalimantan Utara    
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store