Instalasi Gawat Darurat

  • Persyaratan
    1. Pasien dengan kasus kegawat daruratan, apabila pasien tidak gawat darurat maka akan dirujuk ke klinik rawat jalan dan apabila sudah tutup maka akan dilayani di IGD sebagai pasien umum;Telah mendaftar di Loket Pendaftaran; Berkas persyaratan untuk pasien asuransi sesuai dengan persyaratan administrasi asuransi terkait

  • Prosedur Pelayanan
    1. Pasien datang; Pasien / keluarga pasien mendaftar di Bagian Admisi IGD; Dilakukan triage untuk penempatan pasien di ruangan sesuai tingkat kegawatdaruratannya; Pasien dilakukan pemeriksaan fisik oleh dokter jaga IGD; Dokter jaga menjelaskan kondisi pasien pada keluarga penanggung jawab; Bila perlu dirawat / observasi pasien dianjurkan ke Bagian Admisi; Bila tidak perlu dirawat pasien diberikan resep dan bisa langsung pulang; Pasien dianjurkan untuk kontrol kembali sesuai dengan saran dokter

1. Waktu tunggu pelayanan hingga diperiksa dokter IGD: kurang dari atau sama dengan 5 menit; 

2.  Waktu pelayanan IGD sampai denganpasien MRS < 2>


Sesuai dengan Peraturan Daerah atau Peraturan Gubernur yang berlaku


Pasien dengan kasus True Emergency Pasien dengan kasus False Emergency

Pelayanan Pengaduan di RS Paru Manguharjo Provinsi Jawa Timur dapat dilayani melalui :

  1. Aplikasi LAPOR! (Tersedia di Google Playstore dan Apple Appstore atau dapat diakses melalui https://www.lapor.go.id/)
  2. Website RS Paru Manguharjo Provinsi Jawa Timur: https://rspmanguharjo.jatimprov.go.id/
  3. Media Sosial RS Paru Manguharjo Provinsi Jawa Timur: Instagram: rspmanguharjo.prov.jatim ; Facebook: RS Paru Manguharjo Provinsi Jawa Timur; 
  4. Nomor Whatsapp Humas RS Paru Manguharjo Provinsi Jawa Timur: 0851 7692 1876
  5. Google Review RS Paru Manguharjo Provinsi Jawa Timur
  6. Kotak Saran dan Pengaduan Unit
  7. Aplikasi Internal Jo-Smile

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Pendaftaran Online WA: 085794338442

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Gawat Darurat"