Penerbitan Kartu Keluarga WNI Karena Hilang / Rusak

No. SK: 000.8.3.2/428/438.7.6/2024

  1. Tatap Muka 1. Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian untuk KK hilang; 2. Kartu Keluarga (KK) untuk KK Rusak; 3. Mengisi Formulir F-1.02; 4. Email pribadi dan nomor handphone.
  2. Pelayanan Daring 1. Hasil Scan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian asli untuk KK hilang 2. Hasil Scan Kartu Keluarga (KK) asli untuk KK Rusak 3. Hasil scan Formulir F-1.02 4. Email pribadi dan nomor handphone.

  1. Pelayanan Tatap Muka a. Pemohon mengajukan berkas ke kantor Kecamatan b. Petugas melakukan proses input dan verifikasi data pemohon. Apabila berkas lengkap dan valid akan diproses. Berkas kurang lengkap atau tidak valid akan dikembalikan ke pemohon. c. Petugas memberikan tanda terima pengambilan KK d. Pencetakan KK; e. pemohon mengambil KK yang sudah di cetak atau cetak mandiri melalui email yang dikirim sistem
  2. Pelayanan Secara Online Mandiri a. Pemohon mengakses alamat plavon.sidoarjokab.go.id b. Pemohon Memilih menu pengajuan c. Pemohon memilih sub menu KK d. Pemohon Memilih submenu Hilang untuk KK Hilang dan Rusak untuk KK rusak e. Mengisi data permohonan f. Upload data persyaratan g. Proses input dan verifikasi data oleh operator kecamatan h. Data persyaratan yang tidak sesuai akan diinformasikan melalui aplikasi dan harus dipenuhi pemohon paling lambat pukul 12.00 WIB keesokan harinya i. Proses pengajuan TTE KK j. Pemohon dapat mengambil KK di Kecamatan atau cetak mandiri melalui link cetak yang dikirim email
  3. Pelayanan Secara Online melalui Petugas registrasi adminduk di desa/kelurahan a. Pemohon menyerahkan berkas permohonan kepada petugas di kantor desa/kelurahan b. Petugas melakukan verifikasi dan input data serta upload data persyaratan melalui aplikasi plavon Dukcapil c. Proses verifikasi data oleh operator kecamatan d. Data persyaratan yang tidak sesuai akan diinformasikan melalui aplikasi dan harus dipenuhi pemohon paling lambat pukul 12.00 WIB keesokan harinya. e. Proses pengajuan TTE KK f. Pemohon dapat mengambil KK di Kecamatan atau cetak mandiri melalui link cetak yang dikirim email.
  4. Catatan: Pengambilan dokumen adminduk dapat dilakukan oleh pemohon atau anggota keluarga dalam satu Kartu Keluarga.

Jika berkas lengkap dan tidak terkendala teknis



Tidak dipungut biaya

Kartu Keluarga WNI

Pengaduan dapat disampaikan melalui :

Kantor Kecamatan Waru

Jl. Brigjen Katamso No.1, Janti

 a. Telepon : -

 b. Faksimile : - 

 c. Email : waru.sidoarjokab@gmail.com

 d. Hotline WA : 087741309650

 e. Media Sosial :

        - Instagram : kec_warusidoarjo

        - Facebook : kecamatan waru 

        - Tiktok       : kecamatan waru

 f. Kanal pengaduan SP4N-LAPOR!

        - Website    : www.lapor.go.id

        - SMS          : melalui nomor 1708

        - Twitter        :@lapor1708

        - Aplikasi      : android/iOS : SP4N-LAPOR!


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Kartu Keluarga WNI Karena Hilang / Rusak"