Pelayanan Rujukan

  1. 1. Sebaiknya Pasien membawa Kartu Identitas
  2. 2. Pasien harus melakukan proses pendaftaran di loket pendaftaran
  3. 3. Pasien Program Rujuk Balik harus membawa Buku PRB atau surat rujuk balik dari Rumah Sakit.
  4. 4. Pasien yang ingin mendapatkan rujukan baru harus berdasarkan keputusan dokter puskesmas atau melampirkan surat pengantar dari fasyankes lainnya.
  5. 5. Pasien yang memperpanjang rujukan harus membawa bukti surat kontrol dan Rumah Sakit rujukan.
  6. 6. Pasien pengobatan rutin pindahan dari fasilitas kesehatan lain harus membawa surat pengantar rujukan dan fasilitas pelayanan kesehatan sebelumnya.

15 – 30 menit ( sesuai dengan jenis pelayanan )


1.    BPJS: Tidak dipungut biaya ( Gratis ) sesuai jenis pelayanan

2.    Pasien umum sesuai Perwali Nomor 001 Tahun 2023

-        Pemeriksaan kesehatan umum untuk pasien Rp.10.000,-

-        Pemeriksaan gigi pasien lama dan baru Rp.15.000,-

-        Pemeriksaan Antenatal Care Rp.15.000,-


5 Produk Pelayanan 1. Konsultasi Dokter / Dokter Gigi 2. Pemeriksaan Fisik 3. Surat Rujukan dan Rujuk Balik

Pelayanan pengaduan dibuka 24 jam dan penanganan pengaduan dilakukan pada jam kerja Puskesmas:

Senin - Kamis  07.30 – 14.00 WIB

Jumat               07.30 – 13.00 WIB

Sabtu               07.30 – 13.30 WIB

1.     Petugas pelayanan pengaduan

Marta Tiurlan Nada, S.K.M.

2.     Sarana pengaduan yang disediakan

-        Kotak saran

-        Buku keluhan pelanggan

-        QR Code survei kepuasan yang terletak di ruang pelayanan

-        Tautan: s.id/surveypkmdempo

-        Pusat Panggilan: 08117182222

-        SMS / Whatsapp:  0811 7182222

-        Pos-el puskesmasdempopalembang@gmail.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rujukan"