Pelayanan Ruang KIA,KB dan Imunisasi

No. SK: 002 AK TAHUN 2023

  1. 1. Sebaiknya Pasien membawa Kartu Identitas
  2. 2. Pasien harus didampingi orang tua/ wali ( khusus layanan imunisasi)
  3. 3. Pasien yang ingin mendapatkan rujukan baru harus berdasarkan keputusan dokter puskesmas atau melampirkan surat pengantar dari fasyankes lainnya.
  4. 4. Pasien yang memperpanjang rujukan harus membawa bukti surat kontrol dan Rumah Sakit rujukan.
  5. 5. Pasien hamil/ imunisasi untuk kunjungan >1 harus membawa Buku KIA/ Kartu imunisasi/ Kartu KB
  6. 6. Pasien harus melakukan proses pendaftaran di loket pendaftaran.

5 – 30 menit ( sesuai dengan jenis pelayanan )


1.    BPJS: Tidak dipungut biaya ( Gratis ) sesuai jenis pelayanan

2.    Pasien umum sesuai Perwali Nomor 1 Tahun 2023

-        Pemeriksaan kesehatan umum untuk pasien Rp.10.000,- (Untuk pendaftaran pasien KB dan Imunisasi)

-        Pemeriksaan Antenatal Care Rp. 15.000

-        Pelayanan Ibu Nifas  Rp. 20.000,-

-        Pelayanan Suntik KB 1 Bulan RP. 30.000

-        Pelayanan Suntik KB 3 Bulan Rp. 20.000

-        Pelayanan KB Pil Rp. 30.000

-        Pelayanan KB Kondom RP. 30.000

-        Pemasangan susuk/ Implant  Rp. 100.000

-        Pencabutan Susuk/Implant  Rp. 100.000

-        Pemasangan IUD Rp. 100.000

-        Pencabutan IUD  Rp. 100.000

-        Pemeriksaan USG Rp. 50.000

-        Pemeriksaan Doppler Rp. 20.000

-        Konsultasi dokter spesialis Rp. 65.000


5 Produk Pelayanan 1. Imunisasi BCG, DPT, Polio, Hepatitis, PCV, Rotavirus, MR, DT, Td, HPV 2. ANC ( Ante Natal Care ) 3. PNC ( Post Natal Care) 4. Pemeriksaan USG 5. Konseling KB 6. Pelayanan KB 7. Pelayanan Catin 8. Surat Rujukan

Pelayanan pengaduan dibuka 24 jam dan penanganan pengaduan dilakukan pada jam kerja Puskesmas:

Senin - Kamis  07.30 – 14.00 WIB

Jumat               07.30 – 13.00 WIB

Sabtu               07.30 – 13.30 WIB

1.     Petugas pelayanan pengaduan

Marta Tiurlan Nada, S.K.M.

2.     Sarana pengaduan yang disediakan

-        Kotak saran

-        Buku keluhan pelanggan

-        QR Code survei kepuasan yang terletak di ruang pelayanan

-        Tautan: s.id/surveypkmdempo

-        Pusat Panggilan: 08117182222

-        SMS / Whatsapp:  0811 7182222

-        Pos-el         puskesmasdempopalembang@gmail.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ruang KIA,KB dan Imunisasi"