Pelayanan Kesehatan Tradisional

No. SK: 000.8.3.2/337/436.7.2/2024

  1. Nomer Antrian Pada Poli Umum, Poli KIA atau Poli Battra yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).
  2. Untuk Pelayanan Kesehatan Tradisional mengambil nomer antrian di hari senin - Sabtu
  3. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Asemrowo) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS.

  1. Pasien Membawa buktisudah mengambil nomer antrian ke Poli Umum,Poli KIA, atau Poli Battra (berupa print dari e-kios / capture dari HP).
  2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Umum, Poli KIA, atau PoliBattra
  3. Untuk pasien Akupuntur menuju ke meja Triase untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Perawat Pelayanan Umum.
  4. . Pasien Menuju ke Dokter Umum untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan.
  5. Setelah mendapat diagnosa yang membutuhkan tindakan Akupuntur, pasien menuju kasir untuk melakukan pembayaran retribusi.
  6. Untuk pelayanan pijat bayi, pasien menuju ke ruang pelayanan KIA untuk dilakukan pemeriksaan oleh Bidan KIA.
  7. Setelah mendapat diagnosa yang membutuhkan tindakan Pijat Bayi, pasien menuju kasir untuk melakukan pembayaran retribusi.
  8. Untuk pelayanan Akupresure langsung ke Kasir untuk membayar retribusi sebelum menuju ke Pelayanan Kestrad.
  9. Setelah mendapatkan tindakan pasien bisa pulang.

Akupuntur 20 Menit

Akupresure 10 Menit

Pijat Bayi 10 Menit

Pelayanan Pengobatan Tradisional (Battra) 

a. Akupuntur 35,000 Pasien 

b. Akupresur 35,000 Pasien 

c. Pijat Bayi : 

 - Umur 0 – 1 tahun 20.000 Pasien 

 - Umur > 1 tahun 25,000 Pasien



Pelayanan Pemeriksaan, Pengobatan, dan rujukan

Hotline : 08123168087 

TollFree : (031) 7405982 

Email : pkm.manukankulon@gmail.com 

Instagram : @puskesmasmanukankulon 

Twitter : - 

Facebook fanpage : Pkm Manukan Kulon


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Tradisional"