Unit Gawat Darurat / Ruang Tindakan

No. SK: 445/005/427.52.15/2024

  1. KTP / KK / PASSPORT (pasien baru)
  2. Kartu Berobat (pasien lama)

  1. Pasien datang sendiri / dengan rujukan.
  2. Dilakukan skrining kegawatdaruratan.
  3. Dilakukan tanya jawab seputar keluhan yang dirasakan.
  4. Dilakukan pemeriksaan fisik.
  5. Dilakukan pemeriksaan laboratorium jika diperlukan.
  6. Mendapatkan penjelasan diagnosa kasus, tindakan dan rencana tindak lanjut yang sesuai.
  7. Diberikan resep jika ada indikasi.
  8. Dilakukan rujukan internal (ruang rawat inap) atau eksternal jika ada indikasi.
  9. Pelayanan selesai.

Respon time petugas < 5>

Waktu pelayanan pasien 10 - 120 menit

Pelayanan UGD 24 jam

1.  Kategori pasien dan jenis pembiayaan :

     1.1. Umum : Sesuai Perda Kabupaten Lumajang Nomor 1 Tahun 2024

     1.2. BPJS : Gratis

     1.3. Biakesmaskin :

            1.3.1. Terdaftar dalam DTKS : Gratis

            1.3.2. Telah mendaftar BPJS segmen Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja (proses waiting list) : pembiayaan 50%

            1.3.3. Kasus ODGJ / Stunting : Gratis

            1.3.4. Pasien dengan Disabilitas : Gratis

2.  Karcis harian :

      2.1.    Umum : Rp. 25.000,00

      2.2.    Selain pasien umum mengikuti kategori pasien dan jenis pembiayaan

3.  Tindakan :

      3.1. Umum : Rp. 5.000,00 – Rp. 250.000,00

      3.2. Selain pasien umum mengikuti kategori pasien dan jenis pembiayaan

4.   Pelayanan Rujukan Transport / Emergency :

      4.1. Umum : Rp. 120.000,00 – Rp. 250.000,00

     4.2. Selain pasien umum mengikuti kategori pasien dan jenis pembiayaan


1. Pelayanan Gawat Darurat 2. Pelayaan Tindakan

SMS/WA : 0821-3957-8585

Facebook : puskesmas.kunir

Instagram : puskesmas.kunir

Website : pkmkunir.dinkesp2kb.lumajangkab.go.id

Email : puskesmas.kunir@gmail.com

Kotak Pengaduan

Pojok Pengaduan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Unit Gawat Darurat / Ruang Tindakan"