Palayanan Kesehatan Gigi dan Mulut

No. SK: 000.8.3.2/6150/436.7.2/2023

  1. Nomer Antrian Pada Poli Gigi yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).
  2. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Tenggilis) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS.
  3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan.
  4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas).

  1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli Gigi (berupa print dari e-kios / capture dari HP).
  2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Gigi.
  3. Pasien menuju ke meja Triase Poli Gigi untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Perawat Pelayanan Gigi.
  4. Pasien Menuju ke Dokter Gigi untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan.
  5. Jika pasien memerlukan tindakan, dokter akan melakukan tindakan sesuai indikasi pasien.
  6. Dokter Gigi membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat.
  7. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium.
  8. Apabilla dokter gigi menginformasikan bahwa pasien mendapatkan rujukan, maka dokter gigi akan memberikan print rujukan kepada pasien.
  9. Setelah pasien sudah mendapatkan obat/rujukan bisa pulang.

30 Menit

Sesuai dengan Perda Kota Surabaya Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.


NOJENIS PELAYANANBIAYASATUAN
1Pemeriksaan Gigi Umum20,000Pasien
2Pembersihan karang gigi/scalling per Regio20,000Regio
3Penanganan Dry Socket23,000Regio
4Penanganan Trismus20,000Pasien
5Pencabutan Gigi Sulung dengan Chlorethyl22,000Gigi
6Pencabutan Gigi Sulung dengan Injeksi Lokal Anestesi22,000Gigi
7Pencabutan Gigi Permanent25,000Gigi
8Pencabutan Gigi Permanent M350,000Gigi
9Pencabutan Gigi Permanent M3 Miring75,000Gigi
10Deviltalisasi Pulpa20,000Gigi
11Insici Abses25,000Pasien
12Open Bur22,000Gigi
13Pulp Capping20,000Gigi
14Pulpotomi20,000Gigi
15Pulpotomi dengan Antibiotika25,000Gigi
16Strerilisasi Ruang Pulpa20,000Gigi
17Tumpatan Basis20,000Gigi
18Tumpatan Tetap Glass Ionomer Cement30,000Gigi
19Tumpatan Tetap Composit50,000Gigi
20Eugenol Tumpatan Sementara20,000Gigi
21Curetase pocket gingiva30,000Gigi
22Operculectomy / Gingivectomy/ Frenulectomi75,000Regio
23Flap periodontal175,000Regio
24Alveolectomy50,000Regio
25Topical Aplikasi/per regio20,000Regio


Pelayanan Pemeriksaan, Pengobatan dan Rujukan

  1. Petugas: Eko Agus Priyono
  2. Hotline: 089-538922722
  3. Email: pkmtenggilis@gmail.com
  4. Instagram: pkm tenggilis

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Palayanan Kesehatan Gigi dan Mulut"