Pelayanan Kesehatan Anak dan Imunisasi

No. SK: 000.8.3.2/6150/436.7.2/2023

  1. Nomor Antrian Pada Poli Anak yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).
  2. Membawa KK/KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Tenggilis) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guuna memvalidasi data di SIMPUS.
  3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan.
  4. Membawa Surat Keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas).

  1. Pasien membawa bukti sudah mengambil nomor antrian ke Poli Anak (berupa print dari e-kios/capture dari HP).
  2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Anak.
  3. Pasien menuju ke meja triase untuk di cek tanda-tanda vital dan konfirmassi identitas oleh Bidan Pelayanan Anak.
  4. Pasien menuju ke Dokter Umum untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan.
  5. Pasien imunisasi, dokter melakukan tindakan imunisasi sesuai dengan jadwal imunisasi yang dibutuhkan dan diresepkan obat jika perlu.
  6. Pasien berobat, dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat.
  7. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium.
  8. Apabila dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien.
  9. Setelah pasien sudah mendapatkan obat/rujukan bisa pulang.

  1. Tanpa tindakan: 10 menit
  2. Dengan tindakan: 20 menit

Sesuai dengan Perda Kota Surabaya Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah 


NOJENIS PELAYANANTARIF (Rp)SATUAN
1Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan Dasar20,000Pasien
2Tindik20,000Pasien
3Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak20,000Pasien
4Fototerapi25,000Pasien

Pelayanan Pemeriksaan, Pengobatan dan Rujukan

  1. Petugas: Eko Agus Priyono
  2. Hotline: 089-538922722
  3. Email: pkmtenggilis@gmail.com
  4. Instagram: pkm tenggilis
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Anak dan Imunisasi"