Pelayanan Laboratorium Gigi

No. SK: 000.8.3.2/6107/436.7.2/2023

  1. Menunjukkan identitas nomor KTP/Kartu BPJS
  2. Pengantar rujukan dari dokter gigi

  1. Pasien ke Pelayanan Kesehatan Gigi untuk melakukan pencetakan gigi yang hilang
  2. Petugas Pelayanan Kesehatan Gigi memberikan berkas kelengkapan pasien dan cetakan gigi berupa alginate ke petugas laboratorium gigi untuk dilakukan pengecoran gips
  3. Petugas menulis data pasien pada buku register
  4. Petugas melakukan pembuatan galengan gigit dan melakukan konfirmasi ke Dokter Gigi untuk melakukan penetapan gigit
  5. Dokter Gigi dan petugas mengatur jadawal pemanggilan pasien
  6. Petugas melakukan penyusunan gigi sesuai hasil penetapan gigit atau instruksi Dokter Gigi dan petugas melakukan konfirmasi ke Dokter gigi untuk melakukan pasang coba
  7. Dokter gigi dan petugas mengatur jadwal pemanggilan pasien
  8. Petugas melakukan pemrosesan gigi palsu sesuai prosedur dan petugas melakukan konfirmasi ke Dokter Gigi bila pembuatan gigi palsu telah selesai
  9. Dokter gigi dan petugas mengatur jadwal pemanggilan pasien
  10. Petugas menyerahkan prothesa ke Pelayanan Kesehatan Gigi untuk dilakukan proses/tahap insersi oleh Dokter Gigi
  11. Petugas mendokumentasikan tanggal penyelesaian gigi palsu pada buku register laboratorium gigi

1. Kasus tingkat kesulitan I (kehilangan 1-3 gigi tanpa cengkram 2 hari)

2. Kasus tingkat kesulitan II (kehilangan 1-3 gigi dengan cengkram 3 hari)

3. Kasus tingkat kesulitan III (kehilangan 4-13 gigi 5 hari)

PASIEN BPJS : sesuai Permenkes 3 tahun 2023

PASIEN UMUM : Peraturan Daerah tentang retribusi kesehatan no 5 tahun 2010


Gigi Palsu berbahan akrilik

1.    Petugas : Ariani Estiningrum, Amd. Keb.

2.    Hotline : 081334937379

3.    Website : -

4.    Email : pkmjagir.sby@gmail.com

5.    Toll Free : -

6.    Instagram : @pkmjagir.sby

7.    Twitter : -

8.    Facebook fanpage : -

Hotline : +6231 545-6290
Toll Free : +62-800-1404122
Email : mediacenter.surabaya.go.id
Instagram : @sapawarga
Twitter : @sapawarga
facebook fanpage : sapawargasby


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laboratorium Gigi"