Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

No. SK: 000.8.3.2/6107/436.7.2/2023

  1. Nomer Antrian Pada Poli KIA yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).
  2. Menunjukkan nomor KTP/KK/Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Jagir) bagi pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas untuk memvalidasi data di SIMPUS
  3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang rujukan
  4. Membawa Surat Keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang akan dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke puskesmas)

  1. Pasien melakukan konfirmasi kehadiran di meja pendaftaran dengan menunjukkan foto nomer antrian dari e-kios / capture dari HP.
  2. Pasien menunggu panggilan di ruang tunggu Pelayanan KIA.
  3. Pasien menuju ke meja Triase Poli KIA untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Bidan.
  4. Pasien Menuju ke Dokter Umum / Bidan untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan.
  5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat.
  6. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium dan kembali ke dokter.
  7. Pasien akan diarahkan ke unit pelayanan lain jika diperlukan pemeriksaan dari unit pelayanan lain
  8. Apabila pasien dirujuk ke FKRTL, maka dokter akan memberikan rujukan kepada pasien.
  9. Setelah pasien sudah mendapatkan obat / rujukan bisa pulang.

1. Imunisasi bayi : 10 Menit

2. SHK : 10 Menit

3. Tindik bayi : 5 Menit

4. Pemeriksaan Kehamilan : 15 Menit

5. KB suntik : 10 Menit

6. KB IUD : 15 Menit

7. KB IMplan : 15 Menit

8. KB Pil : 5 menit

9. IVA dan SADANIS : 15 Menit

10. USG : 15 Menit

11. Pelayanan Calon Pengantin : 15 Menit

PASIEN BPJS : sesuai Permenkes 3 tahun 2023

PASIEN UMUM : Peraturan Daerah tentang retribusi kesehatan no 5 tahun 2010


Pelayanan Konsultasi KIA, Pemeriksaan, Imunisasi Dasar Anak, Skrinning Tumbuh Kembang Anak, Pengobatan Kesehatan Ibu dan Anak, Pelayanan KB, dan Pemeriksaan Calon Pengantin

1.    Petugas : Ariani Estiningrum, Amd. Keb.

2.    Hotline : 081334937379

3.    Website : -

4.    Email : pkmjagir.sby@gmail.com

5.    Toll Free : -

6.    Instagram : @pkmjagir.sby

7.    Twitter : -

8.    Facebook fanpage : -

Hotline : +6231 545-6290
Toll Free : +62-800-1404122
Email : mediacenter.surabaya.go.id
Instagram : @sapawarga
Twitter : @sapawarga
facebook fanpage : sapawargasby



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak"