Pelayanan Ruang TB

No. SK: 002/SK/PKM TALBET/2023

  1. Membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK) / KTP
  2. Membawa Kartu BPJS / KIS (jika menggunakan BPJS / KIS)
  3. Membawa Kartu Pengambilan Obat Tb
  4. Membawa Surat Rujukan Rumah Sakit untuk Pengobatan

  1. Petugas menerima Rekam Medis dari petugas
  2. Petugas memanggil pasien masuk ke ruang TB sesuai dengan antrian
  3. Petugas melakukan identifikasi pasien sesuai Rekam Medis pasien
  4. Petugas melakukan anamnesa, pemeriksaan fisik dan vital sign
  5. Petugas menentukan diagonasa Pasien terduga TB --> Petugas mengarahkan pasien ke sputum booth untuk pengambilan sampel sputum Pasien TB kontrol ulang --> Petugas mengecek kepatuhan pasien TB kontrol ulang sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati Pasien TB baru terdiagnosis --> Petugas menghubungi petugas laboratorium utk pemeriksaan Kadar Gula Sewaktu, HIV dan lainnya sesuai kebutuhan pasien, di ruang tb Pasien TPT --> Petugas memberikan obat TPT kepada keluarga pasien
  6. Petugas mengitung jumlah dan jenis OAT sesuai kebutuhan pasien
  7. Petugas menentukan jadwal kontrol ulang kepada pasien
  8. Petugas mengambilkan obat sesuai kebutuhan pasien di ruang apotek Puskesmas Talang Betutu
  9. Petugas menyerahkan obat kepada pasien
  10. Petugas mempersilahkan pasien pulang setelah selesai pelayanan kesehatan

5 - 10 Menit

1. BPJS : Tidak dipungut biaya (GRATIS)

2. Pasien Umum sesuai Perwali Nomor 04 tahun 2023


Memberikan Pelayanan Penyakit TB

Pelayanan pengaduan dibuka 24 jam dan penanganan pengaduan dilakukan pada jam kerja Puskesmas :

Senin – Kamis  : 07.30 – 14.00 WIB

Jumat : 07.30 – 13.00 WIB

Sabtu : 07.30 – 13.30 WIB

 

1. Petugas Pelayanan Pengaduan :

  • Lindawati, Amd.Kep
  • Ayu Lidia Moren, Am.Keb

2. Sarana Pengaduan yang disediakan :

  • Keluhan disampaikan langsung pada petugas
  • Kotak Kritik dan Saran
  • Buku Keluhan Pelanggan
  • Kotak Koin Puas dan Tidak Puas
  • Call Center : 081273545005
  • Whatsapp : 081273545005

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Mobile JKN

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ruang TB "