Standar Pelayanan Ruangan Pendaftaran

No. SK: 445/091/KP/PKM-OPI/2023

  1. KARTU BPJS/KTP/KK
  2. KARTU BEROBAT PUSKESMAS OPI BAGI PASIEN LAMA

  1. Keterangan: 1. Pasien datang 2. Petugas di meja mobile jkn menyapa dan memberikan nomor antrean ke pasien Nomor Antrean berwarna Merah : untuk Kelompok Pasien Khusus (Lanjut Usia > 46 tahun) Antrean Khusus untuk pasien lansia umur 60 Tahun ke Atas, pasien hamil usia kandungan >7 bulan , pasien penyandang disabilitas ( pasien dengan antrean khusus diberikan kalung prioritas ) Nomor Antrean berwarna Biru : untuk Kelompok Pasien Umum usia 0-45 tahun 3. Petugas memanggil pasien sesuai dengan nomor antrean 4. Petugas menanyakan identitas pasien : KTP/KK/KIS/Kartu berobat. 5. Petugas mencatat identitas pasien 6. Petugas melakukan pencatatan Rekam medis dan buku registrasi 7. Petugas mempersilahkan pasien menunggu di ruang tunggu

5 Menit

1.    Pasien Umum sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Palembang No. 04 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

 

No.

Pelayanan Ruangan Pemeriksaan Umum

Tarif (Rp)

1.

Pemeriksaan kesehatan umum untuk pasien baru/ pasien lama rawat jalan/lansia/dewasa/bayi termasuk bayi umum yang akan diimunisasi (untuk obat penurun panas dan pemeriksaan)

Rp 10.000

2.

Pemeriksaan Kesehatan umum rawat jalan anak sekolah kecuali rujukan dari Usaha Kesehatan Sekolah

Rp. 10.000

Surat Keterangan Sehat

1.

Pemeriksaan Kesehatan fisik dan/atau buta warna untuk penerbitan surat keterangan sehat (tidak termasuk pemeriksaan penunjang dan pemeriksaan Kesehatan jiwa

Rp 25.000

2.

Pemeriksaan Kesehatan jiwa

Rp. 20.000

 

      2.Pasien BPJS tidak di pungut biaya(gratis)


- PelayananPendaftaran - Pelayanan Rekam medis pasien - Rujukan

1. Sarana Pengaduan yang disediakan :

a.   Pengaduan           Langsung    melalui Petugas       Pelayanan   Pengaduan

b.   Kotak Saran         

c.   Whatsapp Centre : 08117877668

d.   Email                    : puskesmasopikotapalembang@gmail.com

e.   Instagram             : Puskesmas_opi

f.    Facebook             : Puskesmas Opi Palembang

g.   Website                : http://puskesmasopikeren.blogspot.com/

h.   Surat Tertulis dialamatkan ke Puskesmas OPI

    Jln. OPI Raya Perum OPI kelurahan 15 ulu, kecamatan jakabaring Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan

2.    Prosedur/Mekanisme Pengaduan

a.    Pengaduan disampaikan melalui sarana yang disediakan, dilengkapi dengan identitas dan nomor kontak pelapor

b.    Puskesmas melakukan verifikasi terhadap materi pengaduan dan memberikan tanggapan sebagai tindak lanjut atas pengaduan

3.    Petugas Pelayanan Pengaduan

       Tim Pelayanan Pengaduan Masyarakat.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

JKN MOBILE

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Ruangan Pendaftaran"