Pelayanan Imunisasi

No. SK: 440/153/KPTS/PKM/GD/2024

  1. Pasien membawa kartu berobat / BPJS / KK
  2. Pasien mendaftar loket pedaftaran
  3. Pasien membawa buku KIA / buku imunisasi

  1. Petugas imunisasi menerima Rekam Medis pasien dari petugas loket pendaftaran
  2. Petugas memanggil pasien sesuai antrian
  3. Petugas memvalidasi identitas pasien dengan menanyakan nama dan tanggal lahir
  4. Petugas melakukan anamnesa meliputi riwayat penyakit, alergi, imunisasi, dan KIPI
  5. Petugas melakukan anamnesa meliputi riwayat penyakit, alergi, imunisasi, dan KIPI
  6. Petugas menyampaikan cara pemberian dan efek samping dari imunisasi
  7. Petugas melakukan penimbangan dan pengukuran suhu pasien
  8. Petugas melakukan prosedur kebersihan tangan
  9. Petugas menyiapkan vaksin yang akan diberikan
  10. Petugas menyuntikkan vaksin secara perlahan pada lokasi penyuntikan yang telah dibersihkan, dan meneteskan vaksin oral langsung ke mulut pasien sesuai kebutuhan
  11. Petugas menyuntikkan vaksin secara perlahan pada lokasi penyuntikan yang telah dibersihkan, dan meneteskan vaksin oral langsung ke mulut pasien sesuai kebutuhan
  12. Petugas menarik spuid dan langsung membuang ke dalam safetybox tanpa menutup kembali
  13. Petugas merapikan alat dan melakukan prosedur kebersihan tangan
  14. Petugas mencatat hasil pelaksanaan imunisasi pada buku KIA/ buku Imunisasi
  15. Petugas menyampaikan cara perawatan pasca imunisasi dan jadwal kunjungan ulang untuk imunisasi berikutnya dan memberikan resep sesuai kebutuhan
  16. Petugas melakukan pencatatan pada kohort imunisasi, buku register dan entri data pada ASIK

Pelayanan Pasien diimunisasi Dilakukan maksimal 10 Menit

Tidak dipungut biaya

1. Pelayanan Imunisasi Bayi dan Balita 2. Pelayanan Imunisasi WUS 3. Pelayanan Imunisasi Covid-19 4. Resep dokter 5. Konsultasi dokter 6. Surat Rujukan antar poli / unit

1.Datang langsung ke Puskesmas Gandus (sesuai alamat Jl. TP. Demsi Husin Damarjaya RT/RW 19/02 Sungai Tenang Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang) dan menyampaikan secara lisan serta secara tertulis melalui kotak saran.

2. Melalui media sosial :  

a. Instagram  puskesmasgandusnew@gmail.com

 b. SMS/WA   0821-7623-5562

c. Email         pkm.gandus@yahoo.com

d. Telp           0711-5561-352


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Imunisasi"