Pelayanan Kesehatan di Ruang Pemeriksaan Anak

No. SK: SK Jenis Pelayanan dan Jadwal Pelayanan di Puskes

  • Persyaratan mendapat pelayanan kesehatan anak
    1. Pasien telah menyelesaikan proses pendaftaran
    2. Data rekam medis pasien sudah masuk di aplikasi RME di ruang pelayanan anak

  • Prosedur Pelayanan Kesehatan di Ruang Pemeriksaan Anak
    1. Petugas kesehatan memanggil pasien ke ruang pelayanan berdasarkan aplikasi RME diruang pelayanan anak
    2. Petugas Kesehatan melakukan pemeriksaan TB, BB dan vital sign serta anamnesis singkat
    3. Petugas Kesehatan melakukan konsultasi dan menyerahkan hasil pemeriksaan TB, BB dan vital sign ke dokter : a. Dokter melakukan anamnesis lanjutan, pemeriksaan fisik serta melakukan pemeriksaan penunjang bila diperlukan, konseling b. Petugas kesehatan mengentry data kesehatan pelayanan ke aplikasi RME dan mencatat dibuku registrasi
    4. Dokter meresepkan obat untuk pasien, namun bila ada indikasi makan dokter merujuk pasiean ke faskes tingkat lanjut.

1.   Pasien Baru  : ≤ 15 Menit ( diluar pelayanan laboraturium )

2.   Pasien Lama : ≤ 10 Menit ( diluar pelayanan laboratorium )

3.   Pasien dengan Tindakan : disesuaikan dengan Tindakan yang dilakukan

1.      Pengguna Umum sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Palembang No. 4 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

2.    Pengguna JKN tidak dipungut biaya


1. Pemeriksaan SDIDTK bayi dan balita. 2. Pelayanan neonatus 0 -28 hari. 3. Pelayanan bayi dan balita sakit. 4. Pelayanan gizi balita. 5. Pelayanan pemberian oralit, obat kecacingan dan vit A. 6. Pelayanan Kesehatan remaja. 7. Pelayanan remaja sakit. 8. Pelayanan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri. 9. Pelayanan rujukan eksternal pada bayi, balita dan remaja jika diperlukan. 10. Pelayanan pembutan Surat Keterangan berobat, Surat keterangan Buta Warna, Surat Keteranagan Kesehatan, Surat Keterangan Sakit ( jika diperlukan).

1.    Sarana Pengaduan yang disediakan :

a.  Pengaduan Langsung melalui Petugas Pelayanan  Pengaduan

b.  Telepon / Whatsapp : 08117888440

c.   Kotak Saran

d.  Email :  puskesmassako@yahoo.com

e.  Surat Tertulis dialamatkan ke Puskesmas Sako

 

2.    Prosedur/Mekanisme Pengaduan

a.   Pengaduan disampaikan melalui sarana yang disediakan, dilengkapi dengan identitas dan nomor kontak pelapor

b.   Puskesmas melakukan verifikasi terhadap materi pengaduan dan  memberikan tanggapan sebagai tindak lanjut atas pengaduan

 

3.    Petugas Pelayanan Pengaduan

a.    Tim Pelayanan Pengaduan Masyarakat

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Konsultasi via media sosial, wa puskesmas dan kunjungan sehat online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan di Ruang Pemeriksaan Anak"