Standar Pelayanan Kesehatan di Ruang Klinik Sanitasi

No. SK: SK Jenis Pelayanan dan Jadwal Pelayanan di Puskes

  • Persyaratan mendapat pelayanan klinik sanitasi
    1. pasien telah menyelesaikan proses pendaftaran
    2. 2. Pasien membawa rujukan dari ruang pelayanan ke klinik sanitasi

  • Prosedur Pelayanan Kesehatan di Ruang Klinik Sanitasi
    1. 1. Pengguna membawa rujukan dari Ruang Umum/Lansia, Anak, TB ke ruang konseling sanitasi.
    2. 2. Pengguna menunggu dipanggil untuk konseling
    3. 3. Pengguna mendapatkan konseling sanitasi berdasarkan hasil asessmen dan diagnosa
    4. 4. Pengguna mendapatkan intervensi sanitasi, leaflet Diare, ISPA, DBD, Keracunan Makanan, Malaria, TB dan Penyakit Kulit yang sudah diisi oleh petugas sanitasi
    5. 5. Pengguna disarankan untuk melakukan kunjungan ulang agar bisa dilakukan evaluasi terhadap intervensi yang diberikan

± 15 - 30 menit

1.   Pengguna Umum sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Palembang No. 4 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

2.     Pengguna JKN tidak dipungut biaya

Pelayanan Konseling Sanitasi

1.    Sarana Pengaduan yang disediakan :

a.  Pengaduan Langsung melalui Petugas Pelayanan  Pengaduan

b.  Telepon / Whatsapp : 08117888440

c.   Kotak Saran

d.  Email :  puskesmassako@yahoo.com

e.  Surat Tertulis dialamatkan ke Puskesmas Sako

f. Media sosial facebook : Pkm Sako dan Istagram : puskesmas.sako

 

2.    Prosedur/Mekanisme Pengaduan

a.   Pengaduan disampaikan melalui sarana yang disediakan, dilengkapi dengan identitas dan nomor kontak pelapor

b.   Puskesmas melakukan verifikasi terhadap materi pengaduan dan  memberikan tanggapan sebagai tindak lanjut atas pengaduan

 

3.    Petugas Pelayanan Pengaduan

a.    Tim Pelayanan Pengaduan Masyarakat

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Konsultasi via media sosial, wa puskesmas dan kunjungan sehat online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Kesehatan di Ruang Klinik Sanitasi"