Standar Pelayanan Kesehatan di Ruang Farmasi

No. SK: SK Jenis Pelayanan dan Jadwal Pelayanan di Puskes

  • Persyaratan mendapat pelayanan kesehatan di ruang farmasi
    1. Pasien menyelesaikan administrasi di kasir
    2. Pasien membawa resep dari ruang pelayanan ke apotek

  • Prosedur Pelayanan Kesehatan di Ruang Farmasi
    1. Pasien meletakkan resep di keranjang resep di apotek
    2. Petugas mengambil resep
    3. Pasien menunggu sampai dipanggil sesuai urutan resep masuk
    4. Petugas melakukan skrining resep
    5. Petugas menyiapkan obat sesuai dengan permintaan resep
    6. Petugas memanggil nama pasien sesuai urutan masukknya resep
    7. Petugas menyerahkan obat disertai pemberian informasi obat kepada pasien

Pelayanan resep obat sekitar 5-10 menit


1.     Pengguna Umum sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Palembang No. 4 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

2.    Pengguna JKN tidak dipungut biaya


Pasien mendapatkan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan farmasi yakni mendapatkan obat sesuai dengan resep dokter.

1.    Sarana Pengaduan yang disediakan :

a.  Pengaduan Langsung melalui Petugas Pelayanan  Pengaduan

b.  Telepon / Whatsapp : 08117888440

c.   Kotak Saran

d.  Email :  puskesmassako@yahoo.com

e.  Surat Tertulis dialamatkan ke Puskesmas Sako

f.  Media sosial facebook : Pkm Sako dan Istagram : puskesmas.sako

 

2.    Prosedur/Mekanisme Pengaduan

a.   Pengaduan disampaikan melalui sarana yang disediakan, dilengkapi dengan identitas dan nomor kontak pelapor

b.   Puskesmas melakukan verifikasi terhadap materi pengaduan dan  memberikan tanggapan sebagai tindak lanjut atas pengaduan

 

3.    Petugas Pelayanan Pengaduan

a.    Tim Pelayanan Pengaduan Masyarakat

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Konsultasi via media sosial, wa puskesmas dan kunjungan sehat online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Kesehatan di Ruang Farmasi"