Anak

No. SK: 445/030/SK/PKM-BB/I/2024

  1. Pasien harus melakukan proses pendaftaran di loket pendaftaran
  2. Pasien harus didampingi orangtua atau wali
  3. Pasien yang Ingin mendapatkan rujukan baru harus berdasarkan keputusan dokter puskesmas atau melampirkan surat pengantar dari fasyankes lainya
  4. Pasien yang memperpanjang rujukan harus membawa bukti surat kontrol dari Rumah Sakit rujukan
  5. Pasien pengobatan rutin pindahan dari fasilitas kesehatan lain harus membawa surat pengatar rujukan dari fasilitas pelayanan kesehatan sebelumnya

  • Standar Pelayanan Ruang Anak (Prosedur Pelayanan Pasien)
    1. Pasien menyelesaikan pendaftaran di loket pendaftaran
    2. Pasien di panggil oleh petugas ruangan
    3. Petugas melakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, LILA, Lingkar Kepala, Lingkar Perut dan Tekanan Darah
    4. Pasien di arahkan ke meja dokter untuk dilakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik
    5. Pasien membutukan pemeriksaan laboratorium? Jika Ya, Pasien ke laboratiorium
    6. Jika Tidak, Apakah Pasien rujukan internal ke ruang pelayanan lain?
    7. Rujukam Internal ke pelayanan lain
    8. Pasien kembali ke ruang pelayanan konseling
    9. Apotek untuk ambil obat
  • Standar Pelayanan Ruang Anak (Prosedur Pasien Program Rujukan dan Rujuk Balik)
    1. Pasien menyelesaikan pendaftaran di loket pendaftaran
    2. Pasien di panggil oleh petugas ruangan
    3. Petugas melakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, LILA, Lingkar Kepala, Lingkar Perut dan Tekanan Darah
    4. Pasien di arahkan ke meja dokter untuk dilakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik
    5. Pasien menyerahlan surat pengantar rujukan atau buku program rujuk balik kepada dokter
    6. Pasien diarahkan ke meja rujukan untuk pembuatan rujukan menggunakan aplikasi pcare
    7. Petugas membuatkan rujukan pasien. Petugas memberikan catatan nomor rujukan ke keluarga pasien

MTBS, Pelayanan Anak (Non Rujukan): 10 – 15 menit

Rujukan : 10 – 15 menit

Tindakan Medis : 15 – 20 menit

1.     JKN : Tidak dipungut biaya (GRATIS)

2.   Pasien Umum sesuai Peraturan Daerah Kota Palembang Nomor 4 Tahun 2023

1. Konsultasi Dokter 2. Pemeriksaan kesehatan anak dan MTBS 3. Tindakan Medis 4. Surat rujukan dan rujuk balik 5. Surat Keterangan Sehat

Pelayanan pengaduan dibuka 24 jam dan penanganan pengaduan dilakukan pada jam kerja Puskesmas, yaitu:

Senin – Kamis : 07.30 – 14.00 WIB

Jumat : 07.30 – 13.00 WIB

Sabtu  : 07.30 – 13.30 WIB

 

Sarana pengaduan yang disediakan:

1.     Keluhan disampaikan langsung pada petugas

2.     Kotak saran

3.     Barcode kepuasan

4.     Email : pkmboombaru@gmail.com

5.     Whatsapp : 082280309985

Call Center : (0711) 5572646
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Anak"