Penjualan Data Mikro dan Peta Digital Wilayah Kerja Statistik Melalui Media Online

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif, serta memiliki NPWP yang masih aktif bagi pengguna layanan dengan segmentasi swasta
  2. Pengguna layanan memiliki akun pada Sistem Informasi Layanan Statistik (Silastik) online
  3. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan penjualan data mikro dan/atau peta digital wilayah kerja statistik pada Silastik
  4. Pengguna layanan menyetujui syarat pembelian data mikro dan/atau peta digital wilayah kerja statistik (abstraksi penggunaan data, Surat Perjanjian Penggunaan Data/SPPD, format, biaya, dan media)

  1. Pengguna layanan mengakses Silastik
  2. Pengguna layanan memilih daftar variabel data mikro dan/atau peta digital yang diperlukan
  3. Pengguna layanan mengunggah/upload abstraksi penggunaan data
  4. Petugas layanan melakukan pemeriksaan kesesuaian antara abstraksi penggunaan data dan daftar data mikro dan/atau peta digital yang diperlukan
  5. Jika telah sesuai, Petugas menyiapkan data mikro dan/atau peta digital yang diperlukan
  6. Jika tidak sesuai, transaksi akan dibatalkan, pengguna layanan dapat membuat transaksi baru
  7. Petugas layanan membuat dan mengirimkan file contoh data, invoice, dan Surat Perjanjian Penggunaan Data (SPPD) kepada pengguna layanan
  8. Pengguna layanan memeriksa contoh data yang diberikan oleh petugas
  9. Pengguna layanan melakukan pembayaran sesuai biaya pada invoice melalui: 1) Kode billing pada aplikasi simponi, jika pengguna layanan berdomisili di dalam negeri, atau 2). Transfer dan mengirimkan bukti pembayaran melalui Silastik, jika pengguna layanan berdomisili di luar negeri. (Invoice berlaku sampai dengan 1 bulan setelah dibuat)
  10. Pengguna layanan mengirimkan 2 (dua) rangkap SPPD asli yang telah ditandatangani di atas meterai Rp. 6000,- ke alamat: Badan Pusat Statistik, Direktorat Deseminasi Statistik, Jl. Dr Sutomo No. 6-8 Jakarta Pusat 10710
  11. Petugas layanan mengirimkan kuitansi dan data mikro dan/atau peta digital melalui Silastik dan pengguna layanan mengunduh kuitansi dan data mikro dan/atau peta digital melalui Silastik
  12. Pengguna layanan melakukan pengecekan terhadap file kuitansi, data mikro dan/atau peta digital yang telah diterima
  13. Petugas memperbaiki data mikro dan/atau peta digital jika terdapat kesalahan dan mengirimkannya kembali kepada pengguna layanan (Permintaan perbaikan data mikro dan peta digital akan dilayani maksimal 30 hari dari selesainya transaksi dengan menunjukkan kuitansi pembelian)
  14. Transaksi akan otomatis tertutup ketika sudah tidak ada revisi data mikro/peta digital
  15. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating dan umpan balik terhadap kualitas pelayanan yang telah diterima melalui Silastik

Pengguna layanan akan dilayani maksimal 10 hari kerja setelah permintaan jelas dan persyaratan pelayanan telah lengkap.

Berbayar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Pusat Statistik.

Data mikro fullset (tanpa pilih variabel) dan/atau peta digital wilayah kerja statistik.

Pengaduan

:

Kotak Aspirasi dan Pengaduan Ruang PST BPS Kabupaten Parigi Moutong

Website

:

https://www.lapor.go.id/

E-Mail

:

ipds7208@bps.go.id

WhatsApp

:

+62 813-9197-0061

Facebook

:

Bps Kabupaten Parigi Moutong

Instagram

:

@bpsparigimoutong


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penjualan Data Mikro dan Peta Digital Wilayah Kerja Statistik Melalui Media Online"