Layanan Konsultasi Statistik

No. SK: SK No.78 Tahun 2024_BPS1278

  • Persyaratan Pelayanan Datang Langsung
    1. Pengguna layanan berkunjung ke PST BPS Kota Gunungsitoli di Jl. Arah Puskesmas No.9, Dusun III Desa Hilinaa, Gunungsitoli 22810
    2. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
    3. Pengguna layanan berkunjung ke PST BPS Kota Gunungsitoli di Jl. Arah Puskesmas No.9, Dusun III Desa Hilinaa, Gunungsitoli 22810
    4. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
  • Persyaratan Pelayanan Online
    1. Pengguna layanan memiliki platform media sosial Facebook/Instagram/Whatsapp/Youtube yang masih aktif
    2. Pengguna layanan memiliki akses internet
    3. Pengguna layanan memiliki platform media sosial Facebook/Instagram/Whatsapp/Youtube yang masih aktif
    4. Pengguna layanan memiliki akses internet

  • Prosedur Pelayanan Datang Langsung
    1. Pengguna layanan datang langsung ke PST BPS Kota Gunungsitoli
    2. Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik
    3. Pengguna layanan melakukan konsultasi dengan petugas layanan
    4. Pengguna layanan menerima informasi statistik yang dikonsultasikan dan ketersediaan data yang diperlukan
    5. Pengguna layanan akan dialihkan ke layanan penjualan publikasi atau data mikro atau peta digital jika akan melakukan pembelian data yang langsung dilayani
    6. Pengguna layanan memberikan penilaian/tingkat kepuasan/pengaduan terhadap kualitas pelayanan konsultasi statistik
    7. Pengguna layanan selesai mengakses layanan konsultasi statistik
    8. Pengguna layanan datang langsung ke PST BPS Kota Gunungsitoli
    9. Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik
    10. Pengguna layanan melakukan konsultasi dengan petugas layanan
    11. Pengguna layanan menerima informasi statistik yang dikonsultasikan dan ketersediaan data yang diperlukan
    12. Pengguna layanan akan dialihkan ke layanan penjualan publikasi atau data mikro atau peta digital jika akan melakukan pembelian data yang langsung dilayani
    13. Pengguna layanan memberikan penilaian/tingkat kepuasan/pengaduan terhadap kualitas pelayanan konsultasi statistik
    14. Pengguna layanan selesai mengakses layanan konsultasi statistik
  • Prosedur Pelayanan Online
    1. Pengguna layanan mengakses media sosial Facebook/Instagram/Whatsapp/Youtube milik BPS Kota Gunungsitoli, kemudian menggunakan fitur chat/pesan media sosial tersebut untuk melakukan konsultasi online
    2. Pengguna layanan memperkenalkan diri dan mengajukan pertanyaan/informasi yang ingin dikonsultasikan
    3. Petugas layanan memberikan jawaban/konsultasi statistik melalui fitur chat media sosial yang digunakan pengguna layanan untuk konsultasi
    4. Pengguna layanan menerima jawaban/konsultasi statistik melalui media sosial yang digunakan
    5. Pengguna layanan mengakses media sosial Facebook/Instagram/Whatsapp/Youtube milik BPS Kota Gunungsitoli, kemudian menggunakan fitur chat/pesan media sosial tersebut untuk melakukan konsultasi online
    6. Pengguna layanan memperkenalkan diri dan mengajukan pertanyaan/informasi yang ingin dikonsultasikan
    7. Petugas layanan memberikan jawaban/konsultasi statistik melalui fitur chat media sosial yang digunakan pengguna layanan untuk konsultasi
    8. Pengguna layanan menerima jawaban/konsultasi statistik melalui media sosial yang digunakan

  • Pengguna layanan akan dilayani maksimal 10 menit sejak tamu pada antrian sebelumnya selesai
  • Pengguna layanan offline akan dilayani maksimal 5 menit setelah mengisi buku tamu elektronik
  • Pengguna layanan online akan dilayani maksimal 5 menit setelah pesan sudah dibaca oleh petugas pelayanan

Tidak dipungut biaya

Jasa konsultasi informasi statistik

  • Pengaduan Langsung  : Kotak Saran depan pintu PST BPS Kota Gunungsitoli
  • Email                             : pengaduan1278@bps.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Konsultasi Statistik"