Pelayanan Gawat Darurat

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

  1. Pasien gawat darurat langsung masuk ke ruang tindakan.
  2. Pasien dilakukan triage untuk identifikasi kegawatdaruratan.
  3. Pengantar pasien melakukan pendaftaran di Loket pendaftaran.
  4. Pasien dilakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik oleh petugas.
  5. Pasien diberi tindakan awal untuk pertolongan pertama / basic life support.
  6. Pasien dilakukan pemeriksaan penunjang jika diperlukan.
  7. Pasien direncanakan tindakan pengobatan sesuai diagnosa dokter
  8. Pasien/keluarga pasien diberi penjelasan mengenai kondisi pasien dan penanganan yang akan dilakukan
  9. Keluarga pasien memberikan persetujuan tindakan dengan penandatanganan informed consent.
  10. Pasien dilakukan tindakan dan pengobatan.
  11. Pasien diobservasi hingga kondisi membaik/ stabil
  12. Jika pasien memerlukan perawatan lanjutan, pasien disarankan untuk rawat inap atau dirujuk ke rumah sakit.
  13. Bagi pasien umum, pengantar pasien menyelesaikan administrasi pembayaran di kasir.
  14. Pasien pulang.

15-30 menit (sesuai indikasi medis)

Pasien Umum:

-      Pemeriksaan kesehatan umum     :    Rp.          25.000

-      Observasi < 2>                              :    Rp.          30.000

-      Resusitasi RJP/CPR                        :    Rp.          50.000

-      Injeksi/pertindakan                            :    Rp.          10.000

-      Pasang Infus                                     :    Rp.          30.000

-      Injeksi Anti Tetanus Profilaksis      :    Rp.        250.000

-      Injeksi Sabu                                       :    Rp.        250.000

-      Khitan                                                  :    Rp.        150.000

-      Ambil serumen                                  :    Rp.          25.000

-      Jahitan luka non gawat darurat      :    Rp.          10.000

(per simpul)

-      Jahitan Luka per simpul                  :    Rp.          10.000

(kelipatannya)

-      Lepas/angkat jahitan per simpul    :    Rp.            5.000

(kelipatannya)

-      Rawat luka kecil                                :    Rp.          25.000

-      Rawat luka sedang                           :    Rp.          40.000

-      Rawat luka besar                              :    Rp.          60.000

-      Ambil benda asing di hidung/         :    Rp.          25.000

telinga

-      Mengangkat Atherom/Lipoma/        :    Rp.          80.000

Clavus/Operasi kecil < 2>

-      Mengangkat Atherom/Lipoma/        :    Rp.        120.000

Clavus/Operasi kecil 2-5 cm

-      Perawatan darurat luka bakar         :    Rp.          50.000

ringan

-      Perawatan darurat luka bakar         :    Rp.          70.000

Sedang

-      Perawatan darurat luka bakar         :    Rp.          90.000

berat

-      Fiksasi patah tulang tertutup          :    Rp.          50.000

-      Fiksasi patah tulang terbuka           :    Rp.          75.000

-      Insisi abses                                        :    Rp.          40.000

-      Ekstrasi kuku (per kuku)                  :    Rp.          40.000

-      Kateterisasi (reguler)                        :    Rp.          50.000

-      Aff kateter                                           :    Rp.          15.000

-      Pemasangan NGT                            :    Rp.          50.000

-      Persupositoria                                    :    Rp.          10.000

-      Tindik                                                   :    Rp.          20.000

-      Nebulizer per kali pakai                   :    Rp.          40.000

-      Pelayanan EKG                                :    Rp.          50.000

-      Pemasangan oksigen                      :    Rp.          10.000

-      Pemakaian Oksigen Per Jam         :    Rp.          15.000

 

Pasien JKN :

Gratis (sesuai peraturan yang berlaku)

Pelayanan Kegawatdaruratan Medis

1.  Petugas                  : Tim Penanganan Pengaduan

2.  Kotak Saran           : Tersedia di loket pendaftaran

3.  Customer Person  : 0823 3155 7544

4.Email  : puskesmaslabrukk.10@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gawat Darurat"