Pelayanan Klaster Ibu Dan Anak (Ruang Pelayanan Anak)

No. SK: 445/575.A/KAMPUS/2024

  1. Pasien harus datang ke Puskesmas, tidak boleh di wakilkan
  2. Pasien Program Rujuk Balik harus membawa Buku PRB atau surat rujuk balik dari RS
  3. Pasien yang ingin mendapatkan rujukan baru harus berdasarkan keputusan dokter puskesmas atau melampirkan surat pengantar dari fasyankes lainnya
  4. Pasien yang memperpanjang rujukan harus membawa bukti surat kontrol dari Rumah Sakit rujukan
  5. Pasien pengobatan rutin pindahan dari fasilitas pelayanan kesehatan lain harus membawa surat pengantar rujukan dari fasilitas pelayanan kesehatan sebelumnya
  6. Pasien harus melakukan proses pendaftaran di loket pendaftaran
  7. Pasien harus datang ke puskesmas, tidak boleh di wakilkan

  • Prosedur Pasien Program Rujukan dan Rujuk Balik
    1. Pasien menyelesaikan pendaftaran di loket pendaftaran
    2. Pasien di panggil oleh petugas ruangan
    3. Petugas melakukan pengukuran berat badan, tinggi badan , dan tekanan darah
    4. Pasien di arahkan ke meja dokter untuk dilakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik
    5. Pasien menyerahkan surat pengantar rujukan atau buku program rujuk balik kepada dokter
    6. Dokter akan meminta perawat untuk membuatkan surat rujukan menggunakan aplikasi pcare
    7. Petugas memberikan surat rujukan kepada pasien untuk pasien PRB dan meminta pasien memoto surat rujukan untuk pasien rujukan ke RS

1. MTBS, Pelayanan Kesehatan Anak, Non Rujukan 10 – 15 menit 

2. Rujukan 15 – 20 menit 

3. Tindakan Medis 15 – 20 menit

BPJS : Tidak dipungut biaya (GRATIS)

Pasien Umum sesuai Perwali Nomor 001 tahun 2023

Konsultasi Dokter, Pemeriksaan Kesehatan Anak & MTBS, Tindakan Medis, Surat Rujukan, Surat Keterangan Sehat dan Tidak Buta Warna, Surat Rujuk Balik, Tindik Telinga Bayi

Pelayanan pengaduan dibuka 24 jam dan penanganan pengaduan dilakukan pada jam kerja Puskesmas : 

 Senin – Kamis 07.30 – 14.00 WIB 

 Jumat 07.30 – 13.00 WIB 

 Sabtu 07.30 – 13.30 WIB 

 1. Petugas Pelayanan Pengaduan : 

 - Suryani, Amd.Keb 

 - Sabrina, Am.Kep 

 2. Sarana Pengaduan yang disediakan : 

 - Keluhan disampaikan langsung pada petugas 

 - Kotak saran dan pengaduan 

 - Buku Keluhan Pelanggan 

 - Kotak Koin Puas dan Tidak Puas 

 - Barcode survei Puas dan Tidak Puas yang terletak di ruang pelayanan

- Website : s.id/Pengaduankampus 

 - Call Center : 085709677279 

 -  Whatsapp : 0812 7361 4540

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Klaster Ibu Dan Anak (Ruang Pelayanan Anak)"