Rekomendasi Kegiatan Statistik (Online)

No. SK: Kepka BPS Kab. Tanah Laut No. 6301.086 Tahun 2024

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
  2. Pengguna layanan memiliki akun pada aplikasi pelayanan
  3. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan rekomendasi statistik melalui aplikasi Rekomendasi Kegiatan Statistik (Romantik)

  1. Pengguna layanan mengakses layanan rekomendasi kegiatan statistik melalui aplikasi Romantik (Rekomendasi Statistik Online) dengan alamat https://romantik.web.bps.go.id/
  2. Pengguna layanan mencari/searching informasi tentang kegiatan statistik yang sudah mendapatkan rekomendasi BPS sebagai referensi bagi kegiatan statistik yang akan dilakukan
  3. Pengguna layanan mengisi/merekam formulir permintaan rekomendasi kegiatan statistik melalui aplikasi pelayanan
  4. Walidata dan petugas melakukan pemeriksaan dan verifikasi formulir hasil perekaman kepada pengguna layanan. Jika rancangan kegiatan statistik perlu diperbaiki, petugas mengembalikan Formulir Rekomendasi Kegiatan Statistik Sektoral kepada pengguna layanan
  5. Petugas menyusun surat rekomendasi kelayakan kegiatan statistik untuk dilaksanakan
  6. Kepala BPS Kabupaten Tanah Laut menerbitkan surat rekomendasi kelayakan kegiatan statistik untuk dilaksanakan
  7. Petugas mengirimkan surat rekomendasi kegiatan statistik kepada pengguna layanan
  8. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating/pengaduan terhadap kualitas pelayanan rekomendasi kegiatan statistik
  9. Pengguna layanan selesai mengakses layanan rekomendasi kegiatan statistik

Pengguna layanan akan menerima informasi hasil pemeriksaan rancangan maksimal 30 (tiga puluh) hari kerja sejak dokumen pengajuan terekam lengkap dalam aplikasi Romantik


Tidak dipungut biaya

Surat Rekomendasi Kegiatan Statistik; saran, masukan, pertimbangan, solusi, dan rekomendasi terhadap penyelenggaraan kegiatan statistik



Pengaduan Langsung    :  Kotak saran & pengaduan pada unit PST BPS Kabupaten Tanah Laut

Website pengaduan       :  https://webapps.bps.go.id/pengaduan, https://s.bps.go.id/lapor6301

E-mail                              : bps6301@bps.go.id

SP4N LAPOR!                :  https://lapor.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Rekomendasi Kegiatan Statistik (Online)"