Pelayanan KIA dan KB

No. SK: 440/3961/PKM-SBLS/I/2023

  • Administrasi
    1. a. Pasien datang Membawa Kartu Berobat/ KK / KIS
    2. b. Pasien registrasi di bagian pendaftaran
    3. c. Pasien membawa buku kesehatan Ibu dan Anak/Kartu K1/Kartu K4

  • Pelayanan KIA dan KB
    1. a. Memanggil Pasien b. Melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik c. Memberikan pelayanan KIA/KB sesuai kebutuhan d. Melakukan konseling e. Mengirimkan pasien ke ruang Laboratorium untuk pemeriksaan penunjang bila diperlukan f. Bila memerlukan tindakan lanjutan di rujuk ke fasilitas kesehatan lanjutan g. Pasien diberikan jadwal kunjungan ulang bila diperlukan h. Mencatat pasien di buku register kunjungan i. Pasien mengambil obat ke Apotek

a.    Memanggil Pasien

b.    Melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik

c.     Memberikan pelayanan KIA/KB sesuai kebutuhan

d.    Melakukan konseling

e.    Mengirimkan pasien ke ruang Laboratorium untuk pemeriksaan penunjang bila diperlukan

f.      Bila memerlukan tindakan lanjutan di rujuk ke fasilitas kesehatan lanjutan

g.    Pasien diberikan jadwal kunjungan ulang bila diperlukan

h.    Mencatat pasien di buku register kunjungan

i.    Pasien mengambil obat ke Apotek

Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak dan Keluarga Berencana

a.    Pasien BPJS/KIS : Gratis

b.    Pasien Umum :

-     Pemeriksaan kehamilan (ante natal care) Rp. 15. 000,-

-       Pelayanan Kesehatan ibu :

       Pemeriksaan IVA (Inspection Visual AsamAsetat Test) Rp. 30. 000,-

-       Pelayanan keluarga berencana :

       Pelayanan KB pil Rp. 20. 000,-

       Pelayanan KB kondom Rp. 30. 000,-

       Pemasangan susuk/implant (tidak termasuk bahan) Rp. 100. 000,-

       Pencabutan susuk/implant Rp. 100. 000,-

       Pemasangan IUD (tidak termasuk bahan) Rp. 100. 000,-

       Pencabutan IUD Rp. 100. 000,-

       Kontrol IUD Rp. 50. 000,-

.    Pemeriksaan dan pengobatan efek samping KB Rp. 50. 000,-

a. Pelayanan ibu hamil b. Pelayanan ibu nifas dan neonatus c. Pelayanan KB d. Pelayanan IVA dan SADANIS

a.    Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada:

Kepala Puskesmas Sebelas Ilir Kota Palembang

Jl. Slamet Riady Nomor 455 Kelurahan Sebelas Ilir Kecamatan Ilir Timur Tiga Palembang

b.    Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via :

       telepon : (0711)364125

       what app : 085819854871

       e-mail : puskesmassebelas@yahoo.com dan Instagram puskesmassebelasilir


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store