Pelayanan Laboratorium

No. SK: 000.8.3.2/6104/436.7.2/2023

  • Persyaratan
    1. Nomor Antrian Pada Poli Umum yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).
    2. Pasien sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter umum /dokter gigi /bidan di ruang pelayanan dan telah diberikan rujukan internal melalui aplikasi SIMPUS
    3. Pasien sudah dimasukkan dalam sistem antrean ehealth oleh dokter umum /dokter gigi / bidan di ruang pelayanan
    4. Pasien non BPJS telah melakukan pembayaran retribusi sesuai dengan Perda Kota Surabaya.

  • Prosedur
    1. Pasien yang telah di rujuk internal oleh dokter umum/dokter gigi /bidan melalui aplikasi SIMPUS menuju ke Ruang Pelayanan Laboratorium dan menunggu di ruang tunggu
    2. Pasien dipanggil oleh Petugas Laboratorium sesuai dengan sistem antrean ehealth dan mencocokkan identitas pasien dengan SIMPUS;
    3. Pasien dengan status pembayaran non BPJS akan diberikan nota dan diarahkan ke petugas kasir terlebih dahulu untuk melakukan pembayaran pemeriksaan laboratorium;
    4. Pasien mendapatkan pelayanan laboratorium;
    5. Pasien diinformasikan jam pengambilan hasil laboratorium sesuai dengan jenis pemeriksaannya;
    6. Pasien melakukan pengambilan hasil laboratorium dan kembali ke ruang pelayanan awal untuk dijelaskan terkait hasil laboratorium.

Waktu Penyampaian Hasil Laboratorium

 No Jenis Pemeriksaan Umum           Cito

1. Darah Lengkap 30 menit             20 menit 

2. Widal 30 menit 

3. Hb Stik 10 menit 

4. Golongan Darah dan Rhesus     30 menit 

5. Glukosa Fotometer 60 menit 

6. Glukosa Stik 10 menit               5 menit

NoJENIS LAYANANTARIFPASIEN
1.Hematologi

a. Darah Rutin(Analyzer)
b. Darah Rutin (manual)

Hemoglobin


Lekosit


Trombosit






c. Laju Endap Darah (LED)


Pelayanan Laboratorium

1. Petugas     : Dian Septa Hazijah A.Md. Keb, Eka Nurdianti A.Md.Kep
2. Sms center : 085655600792
3. Hotline : (031) 8290043 - 085655600792
4. Email : pkmgayungan@gmail.com
Email : pkmgayungan@gmail.com
Email : pkmgayungan@gmail.com
Instagram : @pkmgayungansby
Tiktok  : @pkmgayungansby

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laboratorium"