Pelayanan konseling kesehatan lingkungan

No. SK: 000.8.3.2/6112/436.7.2/2023

  • Persyaratan
    1. 1.   Nomor Antrian Pada Pelayanan Konseling Kesehatan Lingkungan yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran). 2.   Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Kebonsari), untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke   Puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS.

  • Prosedur
    1. 1.   Petugas sanitasi menerima pasien dari Pelayanan Pendaftaran dan Rekam Medis ke Pelayanan Pemeriksaan Umum, Klien ( Pasien dengan KDRS ), kader 2.    Petugas sanitasi melakukan wawancara terhadap pasien meliputi : a.     Identitas pribadi dan anggota keluarga. b.     Masalah yang sedang dihadapi / yang mau dikonsulkan. c.      Keadaan lingkungan tempat tinggal ( Sarana Air Bersih, Jamban Keluarga, Tempat pembuangan / pengelolaan sampah, TTU, TPM, dll). d.    Keadaan rumah tempat tinggal (lantai, dinding, atap, luas ruangan, pencahayaan, ventilasi) 3.     Petugas sanitasi bersama pasien melakukan analisa masalah yang dihadapi pasien. 4.     Petugas sanitasi melakukan konseling dan penyuluhan atas masalah yang dihadapi pasien. 5.     Petugas sanitasi memberikan alternatif pemecahan masalah dan mendiskusikannya dengan pasien alternatif mana yang bisa dikerjakan pasien yang diputuskan sendiri oleh pasien. 6.    Petugas sanitasi bersedia melakukan kunjungan rumah bila diperlukan pasien / masyarakat. 7.     Petugas sanitasi melakukan pencatatan hasil pelayanan klinik sanitasi yang telah dilakukannya. 8. Petugas sanitasi membuat laporan kegiatan sesuai dengan kebutuhan

Konsultasi 5 menit – 10 menit

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Konseling Kesehatan Lingkungan

No Telepon Petugas Pengaduan :
081232406497 (dr Reyner); 081331300315 (Ana R)
Hotline : -
Email : pkmkebonsari@gmail.com
Instagram : pkmkebonsarisurabaya
Aplikasi WargaKu
Twitter : -
Youtube : Puskesmas Kebonsari
Tiktok   : -
Facebook : -

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan konseling kesehatan lingkungan"