Pelayanan Konsultasi Gizi

No. SK: 000.8.3.2/6112/436.7.2/2023

  • Persyaratan
    1. 1.  Nomor Antrian Pada Pelayanan  Konsultasi Gizi  yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran). 2.  Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Kebonsari), untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke Puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS. 3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan. 4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas)

  • Prosedur
    1. 1.  Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Pelayanan Konsultasi Gizi (berupa print dari e-kios / capture dari HP). 2.  Pasien baru atau rujukan dari BP atau KIA menunggu di ruang tunggu Pelayanan konsultasi gizi. 3.  Petugas memanggil pasien sesuai nomer antrian e-health dan jam estimasi kedatangan. 4.  Pasien menuju ke meja Triase untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Petugas Pelayanan Konsultasi Gizi 5.  Pasien Menuju ke Petugas Gizi untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan.( Anamnese ) 6.  Ahli Gizi menegakkan diagnosa 7.  Pasien melakukan Konsultasi, rujukan dan medikamentosa pasien 8.  Apabila medikamentosa, Ahli Gizi membuatkan resep menu makanan  setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk Kembali ke ruang dokter yang merujuk ke Pelayanan Konsultasi Gizi. 9.   Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium. 10.  Apabila Ahli Gizi menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien melalui simpus. 11.  Ahli Gizi memberikan KIE dan DHE pada pasien tapa pemberian 12.  Setelah pasien sudah mendapatkan obat / rujukan bisa pulang. 13. Ahli Gizi memberikan KIE dan DHE pada pasien dengan tindakan 14. Pencatatan dan pelaporan data pasien pada simpus dan buku register pelayanan  Gizi

-     Pencatatan biografi 2 Menit
-     Pengukuran BB, TB dan Umur 5 Menit
-     Menentukan Status Gizi 1 Menit
-     Pemberian Konsultasi Gizi 5 Menit
-     Pemberian PMT 2 Menit

Menurut Perda No. 5 tahun 2010 :
- Konsultasi Gizi  Rp 2.500/pasien

pelayanan konsultasi gizi

No Telepon Petugas Pengaduan :
081232406497 (dr Reyner); 0895383595776 (Ziny)
Hotline : -
Email : pkmkebonsari@gmail.com
Instagram : pkmkebonsarisurabaya
Aplikasi WargaKu
Twitter : -
Youtube : Puskesmas Kebonsari
Tiktok   : -
Facebook : -

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konsultasi Gizi"