Pelayanan Persalinan

No. SK: 000.8.3.2/6112/436.7.2/2023

  1. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Kebonsari),untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke Puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS
  2. Membawa buku KIA

  • Prosedur
    1. 1.   Petugas menggunakan APD 2. Petugas meminta buku KIA dan identitas pasien 3. Petugas mengambil RM Pasien diruang pendaftaran dan menganjurkan keluarga/ suami pasien untuk mendaftar di pendaftaran 4. Petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan di ruang bersalin 5.  Apabila pasien belum swab antigen atau lebih dari 7hari maka dilakukan swab antigen, jika hasil negative lajut kepemeriksaan jika hasil positif rujuk ke RS 6.  Apabila pasien ada tanda-tanda inpartu jika fisiologis maka bisa lahir di puskesmas,jika patologis pasien dirujuk ke RS 7. Jika pasien tidak menunjukan tanda-tanda persalinan dan kondisi ibu dan bayi dalam keadaan sehat sementara boleh pulang dan kembali sewaktu-waktu jika ada tanda persalinan 8.  Pencatatan dan pelaporan data pasien pada simpus dan buku register pelayanan persalinan

- Konseling pra tindakan 5 menit
- Pemeriksaan 10 menit
- Konseling pasca tindakan 5 menit
- Tindakan persalinan : observasi kemajuan persalinan setiap 4
jam atau sesuai indikasi

Menurut Perda No. 5 tahun2010 :
-     Pertolongan persalinan normal Rp 250.000
-     Pertolongan persalinan patologis Rp 400.000
-     Pemeriksaan dalam /VT Rp 1500
-     Observasi ibu 4000
-     Manual Plasenta Rp 100.000
-      HPP dengan KBI / KBE RP 87.000
-      Pasang kateter Rp 40.000
-       Lepas kateter RP 10.000
-       Pemasangan infuse Rp 25.000
-       Ganti cairan infuse Rp 3000
-       Injeksi IM,SC,IC  Rp 7.500
-       Pemakain oksigen perjam Rp 5000
-       Rupture perineum grade I dan II  Rp 30.000
-       Perwatan ibu perhari Rp 20.000
-       Perawatan bayi /hari Rp 15.000
-       Visite dokter umum Rp 5000
-        Konsul dokter umum / oncall Rp 2500

Pelayanan persalinan

No Telepon Petugas Pengaduan :
081232406497 (dr Reyner); 081331300315 (Ana R)
Hotline : -
Email :pkmkebonsari@gmail.com
Instagram :pkmkebonsarisurabaya
Aplikasi WargaKu
Twitter : -
Youtube :Puskesmas Kebonsari
Tiktok  : -
Facebook :-

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Persalinan"