Pelayanan Ruang KIA/KB

No. SK: 440/601/PKMLI/2023

  • Pasien Umum
    1. Membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK)/KTP
    2. Kartu Berobat (Pasien Lama)
  • Pasien BPJS
    1. Membawa kartu BPJS
    2. Kartu Berobat (Pasien Lama)

  • Prosedur Pelayanan Ruang KIA/KB
    1. Pasien masuk sesuai nomor urut antrian
    2. Petugas menidentifikasi pasien
    3. Pasien dilakukan anamnesis dan dilakukan pemeriksaan
    4. Apabila diperlukan : a. Pemeriksaan labortorium , pasien diberi surat pengantar keruang laboratorium b. Tindakan , pasien dirujuk ke ruang tindakan c. Konsultasi kesehatan pasien akan dirujuk ke unit promosi kesehatan
    5. Dokter memberikan pelayanan pengobatan dan memberikan resep obat
    6. Apabila pasien perlu dirujuk ke rumah sakit , rujukan akan dibuat oleh petugas pelayanan rujukan

5-10 menit

1. Pasien BPJS sesuai ketentuan 

2. Umum : Rp. 15.000

1. Mendapatkan pemeriksaan dan penjelasan tentang hasil pemeriksaan. 2. Mendapatkan Tindakan yang diperlukan. 3. Mendapatkan resep obat oleh dokter sesuai diagnosa. 4. Mendapatkan surat keterangan sakit apabila diperlukan. 5. Mendapatkan surat keterangan hamil apabila membutuhkansurat keterangan hamil. 6. Mendapatkan surat keterangan pemberian imunisasi TT untuk calon penganten. 7. Mendapatkan rujukan apabila dibutuhkan.

1. Sarana Pengaduan yang disediakan : a. Pengaduan Langsung melalui Petugas PelayananPengaduan b. Email : puskesmas.limailir@gmail.com c. Telepon : 0711-562-5790 d. WA : 0821 8414 9837 e. IG : Puskesmas_lima.ilir 

2. Prosedur/Mekanisme Pengaduan a. Pengaduan disampaikan melalui sarana yang disediakan, dilengkapi dengan identitas dan nomorkontak pelapor b. Puskesmas melakukan verifikasi terhadap materi pengaduan dan memberikan tanggapan sebagai tindaklanjut atas pengaduan 

3. Petugas Pelayanan Pengaduan a. Tim Pelayanan Pengaduan Masyarakat.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ruang KIA/KB"