Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut

No. SK: 000.8.3.2/6124/436.7.2/2023

  1. Nomor Antrian Pada Poli Gigi yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).
  2. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Medokan Ayu) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS.
  3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan.
  4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasienyang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas)
  5. Bagi pengguna Kartu BPJS yang membutuhkan rujukan awal atau pindah poli diharapkan tidak diwakilkan.

  1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli Umum/ PoliGigi (berupa print dari e-kios / capture dari HP).
  2. Untuk pasien yang belum pernahh berobat/kunjungan baru diharap konfirmasi ke informasi pendaftaran.
  3. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Gigi..
  4. Pasien masuk ke dalam ruang pelayanan gigi sesuai panggilan menuju ke meja Triase untuk di konfirmasi identitas dan di skrining oleh Perawat Pelayanan Gigi.
  5. Pasien Menuju ke dental unit untuk diperiksa rongga mulut dan keluhan yang dirasakan
  6. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat.
  7. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium.
  8. Apabila dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien.
  9. Untuk pasien BPJS yang membutuhkan rujukan awal, diharapkan tidak diwakilkan saat pemeriksaan pertama, karena untuk penegakan diagnosticnya.
  10. Pasien dapat pulang setelah mendapatkan obat/surat rujukan.

20 Menit

NOJENIS PELAYANANBIAYASATUAN
1Pemeriksaan Gigi Umum20,000Pasien
2Pembersihan karang gigi/scalling per Regio20,000Regio
3Penanganan Dry Socket23,000Regio
4Penanganan Trismus20,000Pasien
5Pencabutan Gigi Sulung dengan Chlorethyl22,000Gigi
6Pencabutan Gigi Sulung dengan Injeksi Lokal Anestesi22,000Gigi
7Pencabutan Gigi Permanent25,000Gigi
8Pencabutan Gigi Permanent M350,000Gigi
9Pencabutan Gigi Permanent M3 Miring75,000Gigi
10Deviltalisasi Pulpa20,000Gigi
11Insici Abses25,000Pasien
12Open Bur22,000Gigi
13Pulp Capping20,000Gigi
14Pulpotomi20,000Gigi
15Pulpotomi dengan Antibiotika25,000Gigi
16Strerilisasi Ruang Pulpa20,000Gigi
17Tumpatan Basis20,000Gigi
18Tumpatan Tetap Glass Ionomer Cement30,000Gigi
19Tumpatan Tetap Composit50,000Gigi
20Eugenol Tumpatan Sementara20,000Gigi
21Curetase pocket gingiva30,000Gigi
22Operculectomy / Gingivectomy/ Frenulectomi75,000Regio
23Flap periodontal175,000Regio
24Alveolectomy50,000Regio
25Topical Aplikasi/per regio20,000Regio

Sesuai dengan PERDA Kota Surabaya No.7 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan

  1. Petugas : Didin Harianto
  2. Sms centre : 081249847254 
  3. Hotline : 031-8720080
  4. Website : -
  5. Email : pkmmedokanayu@gmail.com
  6. Instagram : @pkm_medokanayu

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut"